Tnunay, Gunfit Inma (2018) Peningkatan Hasil Belajar Kimia Siswa Melalui Model Pembelajaran Inquiry Pada Materi Unsur Dan Senyawa Sederhana Di Sekolah Menengah Pertama Katholik Anugerah Abadi Tangerang Selatan Banten Tahun Ajaran 2017-2018. S1 thesis, Universitas Kristen Indonesia.
Text (Hal_Judul_Abstrak_Daftar_Isi)
HalJudulAbstrakDaftarIsi.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB_I)
BABI.pdf Restricted to Registered users only Download (320kB) |
|
Text (BAB_II)
BABII.pdf Restricted to Registered users only Download (373kB) |
|
Text (BAB_III)
BABIII.pdf Restricted to Registered users only Download (688kB) |
|
Text (BAB_IV)
BABIV.pdf Restricted to Registered users only Download (657kB) |
|
Text (BAB_V)
BABV.pdf Restricted to Registered users only Download (206kB) |
|
Text (Daftar_Pustaka)
DaftarPustaka.pdf Download (208kB) |
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui peningkatan hasil belajar kimia siswa kelas VIIA dengan menggunakan model pembelajaran Inquiry. Penelitian ini menggunakan metode pre experimental Design. Model pembelajaran pembelajaran Inquiry merupakan variabel bebas sedangkan variabel terikatnya adalah hasil belajar. Rancangan penelitian yang digunakan adalah one group pretest posttest design. Sampel dalam penelitian ini diambil satu kelas yaitu kelas VIIA. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling. Hasil pengolahan data menunjukan bahwa Rata- rata nilai pretest kelas VIIA adalah 35,25, dan Rata- rata nilai posttest kelas VIIA setelah diberi perlakuan menggunakan model pembelajaran Inquiry diperoleh rata-rata 83,75. Dari hasil uji hipotesis diperoleh bahwa nilai rata-rata posttest lebih besar dari nilai pretest maka Ho ditolak dan Ha diterima. atau terdapat peningktan hasil belajar Peningkatan hasil belajar dilihat dari nilai gain yaitu 0,75. Jika nilai gain kelas VIIA diinterpretasikan kedalam klasifikasi indeks gain, maka termasuk kriteria tinggi, dan jika dipresentasekan maka besar nilai gain yaitu 75% artinya. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Inquiry sebesar 75%. Kata kunci : Inquiry, Hasil Belajar Kimia, Model Pembelajaran
Item Type: | Thesis (S1) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | EDUCATION EDUCATION > Theory and practice of education |
||||||||||||
Divisions: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN > Pendidikan Kimia | ||||||||||||
Depositing User: | Ms Mentari Simanjuntak | ||||||||||||
Date Deposited: | 18 Jan 2021 04:44 | ||||||||||||
Last Modified: | 18 Jan 2021 04:44 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uki.ac.id/id/eprint/3070 |
Actions (login required)
View Item |