Romaida, Hediati (2019) Upaya Pemerintah Indonesia Dalam Meningkatkan Kedatangan Wisatawan Asing Dari Australia Ke Indonesia. S1 thesis, Universitas Kristen Indonesia.
|
Text
Hal_Judul_Abstrak_Daftar_Isi_Daftar_Singkatan.pdf Download (979kB) | Preview |
|
Text
BAB_I.pdf Restricted to Registered users only Download (341kB) |
||
Text
BAB_II.pdf Restricted to Registered users only Download (489kB) |
||
Text
BAB_III.pdf Restricted to Registered users only Download (748kB) |
||
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (303kB) |
||
|
Text
Daftar_Pustaka.pdf Download (436kB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini berjudul Upaya Pemerintah Indonesia dalam Meningkatkan Kedatangan Wisatawan Asing dari Australia ke Indonesia karena bagi negara berkembang, pariwisata merupakan salah satu sumber utama penghasilan devisa serta dapat menciptakan lapangan kerja dan peluang untuk pengembangan lebih lanjut. Rumusan masalah dalam skripsi ini merupakan bagaimana upaya pemerintah Indonesia dalam meningkatkan kedatangan wisatawan asing dari Australia ke Indonesia serta apa yang dipromosikan oleh Indonesia dalam meningkatkan kedatangan wisatawan asing dari Australia ke Indonesia. Konsep yang digunakan untuk menjelaskan dan menganalisa rumusan masalah di dalam skripsi ini, antara lain diplomasi publik, diplomasi budaya, dan nation branding. Metode penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah metode penelitian kualitatif yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis, atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati. Dalam skripsi ini, upaya pemerintah Indonesia dalam meningkatkan kedatangan wisatawan asing dari Australia ke Indonesia dilakukan baik melalui Kementerian Pariwisata Republik Indonesia maupun perwakilan resmi Indonesia di Australia, seperti Kedutaan Besar Republik Indonesia, Konsulat Jenderal Republik Indonesia, dan Konsulat Republik Indonesia. Upaya tersebut dilakukan melalui berbagai pendekatan yang tertera dalam Rencana Strategis Kementerian Pariwisata Tahun 2015-2019. Berbagai program promosi yang dilakukan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia maupun perwakilan resmi Indonesia di Australia bertujuan untuk mendatangkan wisatawan Australia sebanyak mungkin ke Indonesia dan diharapkan mampu meningkatkan pendapatan devisa negara di setiap tahunnya, secara khusus dalam bidang pariwisata. This thesis is entitled The Indonesian Government's Efforts to Increase the Arrival of Foreign Tourists from Australia to Indonesia because for developing countries, tourism is one of the main sources of foreign exchange earnings and is able to create jobs and opportunities for further development. The formulation of the problem in this thesis is how the Indonesian government attempts to increase foreign tourist arrivals from Australia to Indonesia and what is promoted by Indonesia in increasing foreign tourist arrivals from Australia to Indonesia. The concept which is used to explain and analyze the formulation of the problems in this thesis, including public diplomacy, cultural diplomacy, and nation branding. The research method that is used in this thesis is a qualitative research method that produces descriptive data in the form of written, or verbal words from people and observable behavior. In this thesis, the Indonesian government's efforts to increase foreign tourist arrivals from Australia to Indonesia are carried out both through the Ministry of Tourism of the Republic of Indonesia and official representatives of Indonesia in Australia, such as the Indonesian Embassy, Consulate General of the Republic of Indonesia, and the Consulate of the Republic of Indonesia. These efforts are carried out through various approaches as stated in the Ministry of Tourism's Strategic Plan for 2015-2019. Various promotional programs that are carried out by the Ministry of Tourism of the Republic of Indonesia and official representatives of Indonesia in Australia aim to bring as many Australian tourists as possible to Indonesia and are expected to be able to increase the country's foreign exchange income each year, specifically in the tourism sector.
Item Type: | Thesis (S1) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | POLITICAL SCIENCE > International relations | ||||||||
Divisions: | FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK > Ilmu Hubungan Internasional | ||||||||
Depositing User: | Ms Sari Mentari Simanjuntak | ||||||||
Date Deposited: | 16 Jan 2020 09:01 | ||||||||
Last Modified: | 21 Jan 2021 05:36 | ||||||||
URI: | http://repository.uki.ac.id/id/eprint/1137 |
Actions (login required)
View Item |