Hendri, . (2018) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN PLECO DALAM PENGENALAN KARAKTER MANDARIN PADA SISWA KELAS VII SMP BUKIT MULIA JAKARTA UTARA. S1 thesis, Universitas Kristen Indonesia.
|
Text (Halaman Depan)
Halaman Depan.pdf Download (746kB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
BAB I.pdf Restricted to Repository staff only Download (500kB) |
||
|
Text (Bab II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text (Bab III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (753kB) |
||
|
Text (Bab IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (695kB) |
||
|
Text (Bab V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (323kB) |
||
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Download (489kB) | Preview |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan mobile dictionary Pleco dalam pengenalan karakter Mandarin dan mengetahui manfaat aplikasi Pleco terhadap pembelajaran Hanzi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VII SMP Bukit Mulia. Sampel penelitian terdiri dari 1 kelas dengan jumlah sampel 11 orang yang ditentukan dengan teknik sampling total yakni semua anggota populasi dijadikan sampel penelitian. Instrument penelitian berupa tes tertulis dan kuesioner. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa efektivitas penggunaan Pleco dalam pengenalan karakter Mandarin sebagai media pembelajaran sebesar 72,73% berada pada kriteria baik minimal, penggunaan Pleco dalam pembelajaran bahasa Mandarin dapat membantu untuk meningkatkan pengenalan Hanzi. Kata kunci: Efektivitas, Mobile dictionary Pleco, Karakter Mandarin
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Subjects: | EDUCATION |
| Divisions: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN > Pendidikan Bahasa Mandarin |
| Depositing User: | Ms Yenny Novalita Gultom |
| Date Deposited: | 05 Mar 2019 09:10 |
| Last Modified: | 05 Mar 2019 09:10 |
| URI: | http://repository.uki.ac.id/id/eprint/682 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
