Motivasi, Disiplin Kerja dengan Kinerja Guru di SMP Negeri I Lahusa Kabupaten Nias Selatan

LASE, OKTAFIANUS (2017) Motivasi, Disiplin Kerja dengan Kinerja Guru di SMP Negeri I Lahusa Kabupaten Nias Selatan. S2 thesis, Universitas Kristen Indonesia.

[img] Text (Hal_Judul_Abstrak_Daftar_Isi)
HalJudulAbstrakDaftarIsi.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab_I)
BABI.pdf

Download (185kB)
[img] Text (Bab_II)
BABII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (486kB)
[img] Text (Bab_III)
BABIII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (424kB)
[img] Text (Bab_IV)
BABIV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (373kB)
[img] Text (Bab_V)
BABV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB)
[img] Text (Daftar_Pustaka)
DaftarPustaka.pdf

Download (374kB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (472kB)

Abstract

Oktafianus Lase. Motivasi , Disiplin Kerja dengan Kinerja Guru di SMP Negeri 1 Lahusa Kabupaten Nias Selatan. Tesis. Jakarta : Program Pasca Sarjana Universitas Kristen Indonesia Jakarta, Oktober 2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara motivasi, disiplin kerja dengan kinerja guru di SMP Negeri 1 Lahusa Nias Selatan. Variabel terikat yaitu Kinerja Guru (Y) sedangkan variabel bebas yaitu Motivasi Kerja (X1) dan Disiplin Kerja (X2). Populasi dari penelitian ini adalah guru-guru di SMP Negeri 1 Lahusa yang berstatus tetap berjumlah 50 orang. Dari seluruh populasi dijadikan sampel atau 36 guru diambil secara acak dan proporsional di setiap unit dan sisanya 14 guru sebagai uji coba instrumen. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif, korelasi, dan regresi ganda dengan pengujian hipotesis dengan uji t dan uji F. Hasil analisis statistik diketahui persamaan regresi linier sederhana antara motivasi kerja dengan kinerja guru adalah Ŷ = 1,738 + 0,304x1, dan besarnya koefisien korelasi sebesar 0,653. Sedangkan untuk Disiplin Kerja dengan kinerja guru persamaannya adalah Y = 1,738 + 0,279x2, dengan koefisien korelasi sebesar 0,658. Secara bersama – sama pengaruh motivasi dan disiplin kerja terhadap kinerja guru dapat diketahui dengan menggunakan analisis linier berganda. Hasil persamaanyanya adalah Ŷ = 1,738 + 0,304x1+ 0,279x2 , artinya motivasi kerja dan disiplin kerja secara bersama-sama memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan kinerja guru di SMP Negeri I Lahusa Nias Selatan. Dengan besarnya koefisien determinasi sebesar 65,8%. Saran untuk peningkatan kinerja guru, agar kepala sekolah meningkatkan perhatiannya terhadap motivasi dan disiplin kerja sehingga akan meningkatkan kinerja guru. Kata kunci : Motivasi, Disiplin Kerja, Kinerja Guru. / Oktafianus Lase, “Motivation, Work Discipline with Teacher Performance at SMP Negeri 1 Lahusa South Nias District”. Thesis, Jakarta : Post-Graduate Program Christian University Indonesia Jakarta, October 2017. This study aims to determine the relationship between motivasion, work discipline eith the performance of teachers in SMP Negeri 1 Lahusa South District. The dependent variable is teacher Performance (Y) while the independent variables are work motivation (X1) and work discipline (X2). The population of is study are teachers in SMP Negeri 1 Lahusa with permanent status 50 people. Of the entire population being sampled or 36 teachers were drawn randomly and proportionally in each unit and the remaining 14 teachers as an instrument test. Data analysis techniques used are descriptive statistics, correlation, and multiple regression with hypothesis testing with t test and F test. The result of statistical analysis in known simple linear regression equation between work motivation and teacher performance is Ŷ = 1,738 + 0,304x1, and the magnitude of coefficient correlation of 0,653. While for discipline is Ŷ = 1, 738 + 0,279x2, with correlation coefficient equel to 0,568. Together the influence of motivation and work discipline on teacher performance can be known by using multiple linear analysis. The result of equation Ŷ = 1,738 + 0,304x1+ 0,279x2, meaning work motivation and work discipline together have positive and significant relation with teacher performance at SMP Negeri 1 Lahusa South Nias. With the magnitude of determination coefficient of 65,8%. Suggestion for improving teacher performance, so that principals increase thei attention to motivation and work discipline so that will improve teacher performance. Keywords : Motivation, Work Discipline, Teacher Performance

Item Type: Thesis (S2)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorTampubolon, HotnerNIDN310105505hotner.tampubolon@uki.ac.id
Thesis advisorSimanjuntak, W.B.PUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: PHILOSOPHY. PSYCHOLOGY. RELIGION > Psychology > Psychology > Motivation
EDUCATION
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA > Magister Administrasi Pendidikan
Depositing User: Users 3 not found.
Date Deposited: 12 Aug 2021 10:07
Last Modified: 12 Aug 2021 10:07
URI: http://repository.uki.ac.id/id/eprint/4769

Actions (login required)

View Item View Item