Rokhaniyah, Siti (2012) Hubungan antara Pemberian Motivasi dari Guru dengan Hasil Belajar Bahasa Mandarin Siswa di Kelas XI SMK Strada Budi Luhur Bekasi Timur. S1 thesis, Universitas Kristen Indonesia.
Text (Hal_Judul_Daftar_Isi_Abstrak)
HalJudulDaftarIsiAbstrak.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (413kB) |
|
Text (BAB_I)
BABI.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (130kB) |
|
Text (BAB_II)
BABII.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (217kB) |
|
Text (BAB_III)
BABIII.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (410kB) |
|
Text (BAB_IV)
BABIV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (641kB) |
|
Text (BAB_V)
BABV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (285kB) |
|
Text (Daftar_Pustaka)
DaftarPustaka.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (7kB) |
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (22kB) |
Abstract
Penelitihan ini dilakukan untuk memperoleh jawaban atas pertanyaan apakah ada hubungan antara pemberian motivasi dari guru dengan hasil belajar bahasa Mandarin siswa kelas XI di SMK Strada Budi Luhur Bekasi Timur. Dalam kajian penelitian disusunlah variabel pemberian motivasi dari guru dan hasil belajar siswa dalam pelajaran bahasa Mandarin. Penelitian ini dilakukan sejak bulan Juli sampai dengan bulan Agustus 2012. Populasi siswa di kelas XI SMK Budi Luhur Bekasi Timur dengan sampel yang ditentukan berjumlah 162 orang. Metode yang dilakukan pada kajian ilmiah adalah dengan menggunakan metode survey dengan menggunakan instrument angket untuk variabel pemberian motivasi dari guru (X) dan menggunakan hasil ujian kelas XI Akuntansi 2 dan XI Administrasi Pekantoran 2 mata pelajaran bahasa Mandarin untuk variabel hasil belajar siswa. Untuk mengkaji populasi yang besar maupun kecil dengan menyeleksi sampel yang dipilih secara acak. Sederhana. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa adanya hubungan antara asingmasing variabel. Hasil perhitungan korelasinya didapatkan angka koefisien sebesar 0,786, sedangkan batas penolakan untuk n= 40 dengan korelasinya adalah α = 0,05 adalah 0,288. Apabila koefisien korelasi hitung lebih besar dari koefisien korelasi tabel maka taraf signifikan, dengan kata lain, terdapat hubungan yang positif antara variabel pemberian motivasi dari guru dengan variabel hasil belajar bahasa Mandarin siswa.
Item Type: | Thesis (S1) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | LANGUAGE AND LITERATURE | ||||||||||||
Divisions: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN > Pendidikan Bahasa Mandarin | ||||||||||||
Depositing User: | Mr Ibnu Rafi | ||||||||||||
Date Deposited: | 11 Oct 2024 08:26 | ||||||||||||
Last Modified: | 11 Oct 2024 08:26 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uki.ac.id/id/eprint/17487 |
Actions (login required)
View Item |