Pentury, Katherine Rosevy (2012) Hubungan Kreativitas Guru dalam Mengajar Bahasa Mandarin terhadap Prestasi Belajar Siswa SMK Kelas XI di Sekolah Ananda Bekasi. S1 thesis, Universitas Kristen Indonesia.
Text (Hal_Judul_Daftar_Isi_Abstrak)
HalJudulDaftarIsiAbstrak.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text (BAB_I)
BABI.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (388kB) |
|
Text (BAB_II)
BABII.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (462kB) |
|
Text (BAB_III)
BABIII.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (373kB) |
|
Text (BAB_V)
BABV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (298kB) |
|
Text (Daftar_Pustaka)
DaftarPustaka.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (188kB) |
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (316kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara kreativitas guru dalam mengajar bahasa Mandarin dengan prestasi belajar siswa. Untuk mendapatkan data kreativitas guru dalam mengajar bahasa Mandarin disusun seperangkat instrument yang terdiri atas:pengetahuan guru, berani mencoba hal-hal yang baru, gaya dan ekspresi guru mengajar, komunikasi guru, metode mengajar, dan penyampaian materi. Sedangkan untuk data prestasi belajar bahasa Mandarin digunakan nilai raport bahasa Mandarin semester 1 bagi siswa SMK kelas XI. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Ananda Bekasi pada bulan Juli 2011 sampai dengan Agustus 2012. Populasi terjangkau adalah siswa kelas XI sebanyak 80 orang. Dari populasi tersebut diambil secara undian atau random sampling sebanyak 20 siswa untuk sampel uji coba instrument, dan untuk sampel penelitian sebanyak 40 siswa. Adapun metode penelitian yang digunakan oleh penulis adalah metode survey dengan pendekatan korelasional (correlation Research) yaitu untuk mendeteksi sejauh mana variasi-variasi pada suatu faktor dengan variasi-variasi pada satu atau lebih faktor lain yang berdasarkan pada koefisien korelasi. Berdasarkan hasil uji hipotesis dari kedua variabel tersebut menunjukkan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kreativitas guru dalam mengajar bahasa Mandarin dengan prestasi belajar siswa. Hal ini dijelaskan melalui persamaan regresi Ŷ= 68,43 + 0,283X, yang diartikan bahwa apabila kreativitas guru dalam mengajar bahasa Mandarin ditingkatkan satu kali maka prestasi belajar bahasa Mandarin akan meningkat sebesar 0,283 kali di atas konstanta 68,43. Koefisien determinasi (r2yx) = 0,205, mempunyai arti bahwa 20,5% variasi yang terjadi dalam hal meningkat atau menurunnya Prestasi Belajar dengan persamaan regresi linear sederhana Ŷ=68,43 + 0,283X.
Item Type: | Thesis (S1) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | LANGUAGE AND LITERATURE | ||||||||||||
Divisions: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN > Pendidikan Bahasa Mandarin | ||||||||||||
Depositing User: | Mr Ibnu Rafi | ||||||||||||
Date Deposited: | 11 Oct 2024 08:25 | ||||||||||||
Last Modified: | 11 Oct 2024 08:25 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uki.ac.id/id/eprint/17485 |
Actions (login required)
View Item |