Analisis Sistem PABX yang Menggunakan VOIP pada Jaringan Lokal

Immanuel, Helmy (2014) Analisis Sistem PABX yang Menggunakan VOIP pada Jaringan Lokal. S1 thesis, Universitas Kristen Indonesia.

[img] Text (Hal_Judul_Daftar_Isi_Abstrak)
HalJudulDaftarIsiAbstrak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (171kB)
[img] Text (BAB_I)
BABI.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (88kB)
[img] Text (BAB_II)
BABII.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (544kB)
[img] Text (BAB_III)
BABIII.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (482kB)
[img] Text (BAB_IV)
BABIV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (245kB)
[img] Text (BAB_V)
BABV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (82kB)
[img] Text (Daftar_Pustaka)
DaftarPustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (127kB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (688kB)

Abstract

Penggunaan teknologi IP PABX mempermudah dan menekan biaya untuk penambahan ekstension telepon analog yang ada di PABX. Permasalahannya adalah pengujian sistem PABX yang memenuhi Standar QoS. Bahwa perangkat penyambungan komunikasi telepon yang terletak di sisi pelanggan yang memerlukan percabangan sambungan telepon. Secara umum peralatan PABX terhubung ke penyedia layanan komunikasi Publik. Hasil yang didapat bahwa PABX adalah alat penyambung (Switching) untuk mengatur komunikasi telepon masuk dan telepon keluar secara efektif dan efisien baik di kantor, ruko, rukan, rumah besar/bertingkat, Asrama, Kost, dan bangunan lainnya. Hasil analisis pada Tabel 4.2 halaman 45 bahwa, hasil yang diharapkan sama dengan hasil yang diperoleh, maka kesimpulannya komputer server dalam kondisi prima, sama dengan halnya pada Tabel 4.3 dan Tabel 4.4 Dengan menggunakan IP PBX yang memiliki banyak extension, memungkinkan penambahan extension yang banyak dan bahkan setiap meja staf mempunyai extension, untuk QoS dan MOS dari pengujian sistem memiliki kriteria baik sesuai standart ITU-T. Kata kunci: Pelayanan, VoIP IP PBX, Quality of Service (QoS), Mean Opinion Score (MOS).

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorTobing, TahanUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorSusilo, SusiloUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: TECHNOLOGY
Divisions: FAKULTAS TEKNIK > Teknik Elektro
Depositing User: Users 5214 not found.
Date Deposited: 07 Aug 2024 09:17
Last Modified: 07 Aug 2024 09:17
URI: http://repository.uki.ac.id/id/eprint/15315

Actions (login required)

View Item View Item