Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Pelanggan Indihome (Studi Kasus Mahasiswa FEB Universitas Kristen Indonesia)

Nataline, Kristina (2024) Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Pelanggan Indihome (Studi Kasus Mahasiswa FEB Universitas Kristen Indonesia). S1 thesis, Universitas Kristen Indonesia.

[img] Text (Hal_Judul_Daftar_Isi_Abstrak)
TTD_merged.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (551kB)
[img] Text (BAB_I)
BABI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (205kB)
[img] Text (BAB_II)
BABII.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (187kB)
[img] Text (BAB_III)
BABIII.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (275kB)
[img] Text (BAB_IV)
BABIV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (334kB)
[img] Text (BAB_V)
BABV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (62kB)
[img] Text (Daftar_Pustaka)
DaftarPustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (69kB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (436kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis tingkat Kepuasan Pelanggan Indihome pada mahasiswa FEB Universitas Kristen Indonesia terhadap Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Citra Merek yang diberikan Indihome. Sumber data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 100 orang responden, yaitu pelanggan Indihome di FEB Universitas Kristen Indonesia, dan data sekunder melalui data Biro Kemahasiswaan UKI. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Regresi Liniear Berganda, sedangkan teknik pengumpulan data dengan metode NonProbability Sampling, pengukuran skala likert serta pengujian kuesioner dengan metode Validitas dan Reliabilitas. Pengujian kuesioner dilakukan untuk memperoleh kuesioner yang valid dan reliabel. Jika rhitung > rtabel, maka butir pernyataan valid, sedangkan jika rhitung < rtabel, maka butir pernyataan tidak valid. Diketahui rtabel pada taraf signifikan (ɑ) 0,05 adalah 0,1966. Sehingga disimpulkan bahwa data hasil kuesioner terhadap responden dinyatakan akurat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Kualitas Produk (X1) tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dengan nilai sig. sebesar 0,192 > 0,05. Secara parisal Kualitas Pelayanan (X2) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dengan nilai sig. sebesar 0,001 < 0,05. Secara parsial Citra Merek (X3) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dengan nilai sig. sebesar 0,001 < 0,05. Secara simultan Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Citra merek berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dengan nilai sig. sebesar 0,001 < 0,05. Nilai Koefisien Determinasi (R2 ) sebesar 0,733, artinya kontribusi variabel Kualitas Produk (X1), Kualitas Pelayanan (X2), dan Citra Merek (X3) terhadap variabel Kepuasan pelanggan (Y) sebesar 73,3%, sedangkan sisanya sebesar 26,7% dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian penulis memperoleh kesimpulan Kualitas Produk Indihome dirasakan belum optimal dalam memuaskan kebutuhan dan keinginan pelanggan dan Kualitas Pelayanan serta Citra Merek Indihome membuat pelanggan tertarik untuk berlangganan dengan provider internet Indihome. Kata Kunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Citra Merek, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: SOCIAL SCIENCES > Commerce
SOCIAL SCIENCES > Commerce > Commodities. Commercial products
SOCIAL SCIENCES > Commerce > Business
SOCIAL SCIENCES > Commerce > Business > Marketing. Distribution of products
SOCIAL SCIENCES > Commerce > Business > Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
SOCIAL SCIENCES > Commerce > Business > Office equipment and supplies
SOCIAL SCIENCES > Commerce > Business > Office management
SOCIAL SCIENCES > Personnel management. Employment management
SOCIAL SCIENCES > Commerce > Business > Business communication Including business report writing, business correspondence
SOCIAL SCIENCES > Commerce > Business > Shipment of goods. Delivery of goods
SOCIAL SCIENCES > Management
Divisions: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS > Manajemen
Depositing User: Users 4795 not found.
Date Deposited: 24 May 2024 08:35
Last Modified: 02 Oct 2024 08:23
URI: http://repository.uki.ac.id/id/eprint/14635

Actions (login required)

View Item View Item