Simorangkir, Melda Rumia Rosmery (2019) PERAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL PENDIDIK DALAM MENUMBUHKAN SELF-EFFICACY. Jurnal Dinamika Pendidikan, 12 (3). pp. 179-186. ISSN 2620 3952
|
Text
1296-Article Text-4454-1-10-20191130.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text (Reviewer)
Review JDP Nov 2019.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (hasil Cek Turnitin)
PERAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Kajian ilmiah ini bertujuan untuk mendeskripsikan peranan kemampuan komunikasi interpersonal seorang pendidik dalam menumbuhkan self-efficacy peserta didik. Walau pada dasarnya setiap manusia memang memiliki self-efficacy, namun seiring berjalannya waktu di kelas tidak jarang dalam proses pembelajaran didapati siswa mengalami kebingungan, kehilangan motivasi atau bahkan sulit untuk berosialisasi dengan lingkungan. Hal ini tentu akan menghambat peserta didik dalam mencapai cita-citanya, self-efficacy peserta didik perlu ditumbuhkan kembali agar peserta didik mampu memotivasi kembali diri mereka. Apapun kondisi yang hadapi siswa tetap mampu focus pada tujuan berprrestasi.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | EDUCATION > Theory and practice of education > Educational psychology |
Depositing User: | Mr. Admin Repository |
Date Deposited: | 05 Mar 2020 04:57 |
Last Modified: | 05 Mar 2020 04:57 |
URI: | http://repository.uki.ac.id/id/eprint/1306 |
Actions (login required)
View Item |