Vitri, Dian (2018) Efektivitas Penggunaan Metode Bernyanyi dalam Mengajarkan Pengenalan Kosakata Bahasa Mandarin pada Siswa Taman Kanak-Kanak. S1 thesis, Universitas Kristen Indonesia.
Text (Hal_Judul_Abstrak_Daftar_Isi_Daftar_Tabel_Daftar_Gambar_Daftar_Lampiran)
HalJudulAbstrakDaftarIsiDaftarTabelDaftarGambarDaftarLampiran.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (579kB) |
|
Text (BAB_I)
BABI.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (402kB) |
|
Text (BAB_II)
BABII.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (495kB) |
|
Text (BAB_III)
BABIII.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (699kB) |
|
Text (BAB_IV)
BABIV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text (BAB_V)
BABV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (218kB) |
|
Text (Daftar_Pustaka)
DaftarPustaka.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (124kB) |
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (518kB) |
Abstract
Skripsi ini berjudul “Efektivitas Penggunaan Metode Bernyanyi dalam Mengajarkan Pengenalan Kosakata Bahasa Mandarin pada Siswa Taman Kanak- Kanak”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat efektivitas penggunaan metode bernyanyi dalam pembelajaran kosakata bahasa Mandarin pada anak K1 di TK Narada Jakarta Barat. Penelitian ini menggunakan penelitian berbentuk eksperimen dengan one group pretest posttest design. Populasi dalam penelitian ini adalah anak K1D TK Narada Jakarta Barat yang berjumlah 21 anak. Instrumen penelitian berupa tes lisan hasil belajar anak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode bernyanyi dalam mengajarkan pengenalan kosakata bahasa Mandarin pada anak TK dapat berpengaruh dalam perubahan hasil pembelajaran. Berdasarkan analisis data dan uji hipotesis yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa efektivitas penggunaan metode bernyanyi dalam pembelajaran pengenalan kosakata Bahasa Mandarin sebesar 82,35% lebih baik dalam meningkatkan hasil belajar Bahasa Mandarin, anak mempunyai motivasi belajar yang lebih baik dari sebelumnya, adanya interaksi antara anak-anak dan guru. Kata kunci: Efektivitas, Metode Bernyanyi, Lafal, Kosakata, Bahasa Mandarin, Anak usia dini.
Item Type: | Thesis (S1) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | EDUCATION | ||||||||||||
Divisions: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN > Pendidikan Bahasa Mandarin | ||||||||||||
Depositing User: | Mr Sahat Maruli Tua Sinaga | ||||||||||||
Date Deposited: | 22 Jul 2023 08:19 | ||||||||||||
Last Modified: | 22 Jul 2023 08:19 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uki.ac.id/id/eprint/11853 |
Actions (login required)
View Item |