Pengaruh Kualitas Sistem dan Kualitas informasi Terhadap Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Akuntansi ( Studi Kasus Sistem IPOS / Integrated Postal Operations System Pada PT.POS INDONESIA Cabang Kota Pematangsiantar)

Tambunan, Ade Mitha Olivia (2022) Pengaruh Kualitas Sistem dan Kualitas informasi Terhadap Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Akuntansi ( Studi Kasus Sistem IPOS / Integrated Postal Operations System Pada PT.POS INDONESIA Cabang Kota Pematangsiantar). S1 thesis, Universitas Kristen Indonesia.

[img] Text (Hal_Judul_Daftar_Isi_Daftar_Gambar_Daftar_Lampiran_Abstrak)
1. halamanjudulpengesahankatapengantardaftarisiabstrak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text (Bab_I)
2 BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (308kB)
[img] Text (Bab_II)
3 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (551kB)
[img] Text (Bab_III)
4 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (403kB)
[img] Text (Bab_IV)
5 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (Bab_V)
6 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (392kB)
[img] Text (Daftar_Pustaka)
7 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (342kB)
[img] Text (Lampiran)
8 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (434kB)

Abstract

Pesatnya dinamika industri teknologi informasi menuntut pelaku bisnis untuk bertindak dengan cepat. Siapa yang tidak bisa mengikuti gerak langkah dinamika industri teknologi informasi, maka harus siap tertinggal oleh kompetitornya. Dalam penelitian ini, masalah yang akan dibahas adalah bagaimana hubungan antara kualitas sistem dan kualitas informasi terhadap kepuasan pengguna sistem. Penelitian ini dilakukan pada PT. POS Indonesia Cabang Kota Pematangsiantar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas sistem dan kualitas informasi terhadap kepuasan pengguna. Dalam penelitian ini, peneliti mengambil sebanyak 35 sampel dari 57 total populasi dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil akhir dari penelitian ini adalah 1) Kualitas sistem berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna yang mengindikasikan bahwa jika kualitas sistem semakin baik, maka pengguna dari sistem informasi akuntansinya juga akan meningkat. 2) Kualitas informasi berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna yang mengindikasikan bahwa jika kualitas informasi yang dihasilkan baik maka akan mempengaruhi kepuasan pengguna yang juga akan meningkat. 3) Secara simultan kualitas sistem dan kualitas informasi berpengaruh terhadap kepuasan pengguna yang berarti bahwa jika kualitas sistem dan kualitas informasinya dirancang dengan baik, maka pengguna dari sistem informasi akuntansi akan semakin puas dengan sistem IPOS. Kata Kunci: Kepuasan pengguna, kualitas, IPOS. / The rapid dynamics of the information technology industry requires businesses to act quickly. Those who cannot follow the dynamics of the information technology industry must be prepared to be left behind by their competitors. In this study, the problem to be discussed is how the relationship between system quality and information quality towards system user satisfaction. This research was conducted at PT. POS Indonesia Pematangsiantar City Branch. The purpose of this study was to determine the effect of system quality and information quality on user satisfaction. In this study, researchers took 35 samples from 57 total population using purposive sampling technique. Tests in this study using multiple linear regression analysis. The final results of this study are 1) The quality of the system has a positive effect on user satisfaction which indicates that if the quality of the system is getting better, the users of the accounting information system will also increase. 2) The quality of information has a positive effect on user satisfaction which indicates that if the quality of the information produced is good, it will affect user satisfaction which will also increase. 3) Simultaneously the quality of the system and the quality of information affect user satisfaction, which means that if the quality of the system and the quality of the information are designed properly, users of the accounting information system will be more satisfied with the IPOS system. Keywords: User Satisfaction, Quality, IPOS /

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMalau, MelindaNIDN0324108205melinda.malau@uki.ac.id
Additional Information: Nomor Panggil : T.A 658.812 Tam p 2022
Subjects: TECHNOLOGY > Technology (General)
Divisions: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS > Akuntansi
Depositing User: Users 3003 not found.
Date Deposited: 08 Jun 2023 06:04
Last Modified: 26 Jul 2023 08:03
URI: http://repository.uki.ac.id/id/eprint/11436

Actions (login required)

View Item View Item