Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) Terhadap Motivasi Belajar Dan Hasil Belajar Matematika

Armelitha, (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) Terhadap Motivasi Belajar Dan Hasil Belajar Matematika. S1 thesis, Universitas Kristen Indonesia.

[img]
Preview
Text
Hal_Judul_Abstrak_Daftar Isi_Daftar_Lampiran_Daftar_Gambar_Daftar_Tabel.pdf

Download (399kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf

Download (142kB) | Preview
[img] Text
BAB_II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[img] Text
BAB_III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (77kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (929kB)
[img] Text
BAB_V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68kB)
[img]
Preview
Text
Daftar_Pustaka.pdf

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif tipe Numbered Head Together terhadap Motivasi Belajar dan Hasil Belajar Matematika ” ini ditulis oleh Armelitha, NIM. 151315000. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya pemahaman siswa yang diakibatkan oleh kurangnya keaktifan siswa dalam belajar. Dari persepsi tersebut banyak dampak negative yang timbul, diantaranya rendahnya motivasi siswa dalam belajar sehingga berakibat buruk juga terhadap hasil belajar siswa. Dalam hal ini peneliti ingin mengetahui ada tidaknya pengaruh model pembelajaran NHT terhadap motivasi belajar, dan pengaruh model pembelajaran NHT terhadap hasil belajar matematika siswa di SMP Negeri 121 Jakarta. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Apakah ada pengaruh yang signifikan terhadap motivasi belajar dengan menerapkan model pembelajaran NHT? (2) Apakah ada pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar dengan menerapkan model pembelajaran NHT?. Penelitian ini menggunakan metode angket, tes dan dokumentasi. Angket digunakan untuk memperoleh data mengenai motivasi belajar. Tes digunakan untuk memperoleh data mengenai hsil belajar. Dokumentasi digunakan untuk menggali tentang populasi, sampel, sarana, dan prasarana dokumen sekolah. Hasil penelitian menunjukkan (1) ada pengaruh model pembelajaran NHT terhadap motivasi belajar siswa dengan nilai thitung (4,039) > ttabel (1,994) pada taraf signifikansi 5%, (2) ada pengaruh model pembelajaran NHT terhadap hasil belajar matematika siswa dengan nilai thitung (2,202) > ttabel (1,994) Kata kunci: Motivasi belajar, Hasil belajar, Numbered Head Together

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSimbolon, KerdidUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorManullang, BitmanUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: PHILOSOPHY. PSYCHOLOGY. RELIGION > Psychology > Psychology > Motivation
EDUCATION
SCIENCE > Mathematics
Divisions: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ms Sari Mentari Simanjuntak
Date Deposited: 19 Nov 2019 03:26
Last Modified: 19 Nov 2019 03:26
URI: http://repository.uki.ac.id/id/eprint/998

Actions (login required)

View Item View Item