MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA DALAM MATERI SEGITIGA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE (TPS) BERBANTUAN AUTOGRAPH DI KELAS VII SMP SANTO ANTONIUS JAKARTA

Simanjuntak, Maslina (2018) MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA DALAM MATERI SEGITIGA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE (TPS) BERBANTUAN AUTOGRAPH DI KELAS VII SMP SANTO ANTONIUS JAKARTA. Journal of Mathematics Education and Science, 3 (2). pp. 167-174. ISSN 2579 6550

[img]
Preview
Text
MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA DALAM MATERI SEGITIGA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE (TPS).pdf

Download (624kB) | Preview
Official URL: https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/mesuisu

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep siswa SMP kelas VII-2 SMP Santo Antonius Jakarta. Metode yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dengan menggunakan model pembelajaran think-pair-share (TPS) berbantuan Autograph. Hasil penelitian memperlihatkan tercapai ketuntasan klasikal di siklus 1 yaitu 86,67% dengan rata-rata 72,43, peningkatan jumlah siswa yang mencapai kriteria ketuntasan belajar sebanyak 26 orang, peningkatan ketuntasan klasikal sebesar 86,67%, peningkatan rata-rata sebesar 56,6, dan terdapat 19 orang peningkatan kemampuan pemahaman konsep tergolong sedang, 11 peningkatannya tergolong tinggi. Kemampuan guru dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran pada siklus I sudah termasuk kategori baik yaitu 82,81, hasil observasi siswa juga termasuk kategori baik yaitu 85,35.

Item Type: Article
Subjects: SCIENCE > Mathematics
Depositing User: Edi Wibowo
Date Deposited: 12 Jun 2019 07:57
Last Modified: 12 Jun 2019 07:57
URI: http://repository.uki.ac.id/id/eprint/771

Actions (login required)

View Item View Item