Penerapan Strategi Komunikasi Humas BKKBN dalam Penyosialisasian Program Generasi Berencana (GEnRE) Melalui Twitter

Ndruru, Boby Candra Jaya (2017) Penerapan Strategi Komunikasi Humas BKKBN dalam Penyosialisasian Program Generasi Berencana (GEnRE) Melalui Twitter. S1 thesis, Universitas Kristen Indonesia.

[img] Text (Hal_Judul_Abstrak_Daftar_Isi)
HalJudulAbstrakDaftarIsi.pdf

Download (718kB)
[img] Text (BAB_I)
BABI.pdf

Download (441kB)
[img] Text (BAB_II)
BABII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (561kB)
[img] Text (BAB_III)
BABIII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB)
[img] Text (BAB_IV)
BABIV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (910kB)
[img] Text (BAB_V)
BABV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[img] Text (Daftar_Pustaka)
DaftarPustaka.pdf

Download (207kB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf

Download (255kB)

Abstract

Program GenRe yang dilakukan BKKBN bertujuan untuk memfasilitasi terealisasinya remaja yang berperilaku sehat dan terhindar dari resiko kesehatan remaja (KRR). Untuk mencapai tujuan tersebut, BKKBN pusat menggunakan humas untuk mensosialisasikan program GenRe melalui twitter. Maka dari itu skripsi yang penulis buat berjudul “Penerapan Strategi Komunikasi Humas BKKBN Dalam Penyosialisasian Program Generasi Berencana (GenRe) Melalui Twitter”. Penelitian ini diharapkan mampu memberikan strategi komunikasi humas BKKBN dalam mensosialisasikan program GenRe melalui Twitter, informasi dan bagaimana cara humas mengatasinya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Paradigma yang digunakan adalah paradigma kontruktivis, metode pengumpulan data wawancara, observasi dan studi dokumentasi. Teori yang digunakan adalah model SMCR dari berlo 1955 yang dianggap sesuai dengan rumusan masalah yang diteliti oleh peneliti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi humas dalam mensosialisasikan program GenRe melalui twitter secara keseluruhan telah berjalan dengan baik. Akan tetapi adapun faktor kendala komunikasi untuk mensosialisasikan program tersebut ialah komunikasi yang tidak mengikuti gaya bahasa keremajaan dan batas pengaksesan twitter. Kata Kunci:Strategi Komunikasi Humas, Program GenRe, Twitter

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSasongko, SinggihNIDN327046804UNSPECIFIED
Subjects: LANGUAGE AND LITERATURE > Philology. Linguistics > Communication. Mass media
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ms Mentari Simanjuntak
Date Deposited: 12 Mar 2021 05:45
Last Modified: 12 Mar 2021 05:45
URI: http://repository.uki.ac.id/id/eprint/4082

Actions (login required)

View Item View Item