Pengaruh Kompetensi Guru Pendidikan Agama Kristen (PAK) Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas X-XI SMA 4 PSKD Panglima Polim Jakarta Selatan

Betty, Magdalena Merichel (2016) Pengaruh Kompetensi Guru Pendidikan Agama Kristen (PAK) Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas X-XI SMA 4 PSKD Panglima Polim Jakarta Selatan. S1 thesis, Universitas Kristen Indonesia.

[img] Text (Hal_Judul_Abstrak_Daftar_Isi_Daftar_Tabel_Daftar_Gambar_Daftar_Lampiran)
HalJudulAbstrakDaftarIsiDaftarTabelDaftarGambarDaftarLampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB_I)
BABI.pdf

Download (314kB)
[img] Text (BAB_II)
BABII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (465kB)
[img] Text (BAB_III)
BABIII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB)
[img] Text (BAB_IV)
BABIV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (460kB)
[img] Text (BAB_V)
BABV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[img] Text (Daftar_Pustaka)
DaftarPustaka.pdf

Download (87kB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada Pengaruh Kompetensi Guru Pendidikan Agama Kristen terhadap Minat Belajar siswa SMA 4 Panglima Polim Jakarta Selatan? Penelitian ini dilakukan pada bulan Juni 2016. Populasi terjangkau adalah kelas X, XI IPA, XI IPS sebanyak 47 siswa-siswi, secara undian atau random uji coba sebanyak 16 siswa-siswi dan sampel sebanyak 31 siswa-siswi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Dalam pelaksanaan penelitian ini, penulis menggunakan data kuisioner untuk memperoleh data, yang berjumlah 20 pernyataan untuk variabel Kompetensi Guru Pendidikan Agama Kristen (X) dengan 4 indikator dan 20 pernyataan untuk variabel Minat Belajar Siswa (Y) dengan 3 indikator. Metode yang di gunakan oleh penulis dalam menguji analisis adalah uji normalitas, uji linearitas, uji korelasi, dan uji regresi berdasarkan analisis data dengan SPSS 21. Berdasarkan hasil uji hipotesis dari kedua variabel tersebut terdapat hubugan yang signifikan antara Kompetnsi Guru Pendidikan Agama Kristen terhadap Minat Belajar Siswa hal ini di tunjukkan dengan korelasi sebesar 0,577 atau 57,7% yang menujukkan korelasi kedua variabel sedang. Serta koefisien determinasi sebesar 0,333 yang menunjukkan variabel Pengaruh Kompetnsi Guru Pendidikan Agama Kristen mempengaruhi variabel Minat Belajar Siswa 0,333 atau 33,3 % selebihnya karena faktor lain. Ŷ = 18,475 + 0,710X Artinya apabila Kompetensi Guru Pendidikan Agama Kristen semakin baik dan ditingkatkan, maka akan memberi pengaruh Positif kepada Varibel Minat Belajar siswa sebesar 0,710 X.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorBoiliu, Noh IbrahimNIDN0311097901UNSPECIFIED
Thesis advisorGunawan, RonnyNIDN0309107701UNSPECIFIED
Subjects: PHILOSOPHY. PSYCHOLOGY. RELIGION > Religions. Mythology. Rationalism
EDUCATION
Divisions: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN > Pendidikan Agama Kristen
Depositing User: Mr Alexander Jeremia
Date Deposited: 08 Mar 2021 03:25
Last Modified: 08 Mar 2021 03:25
URI: http://repository.uki.ac.id/id/eprint/3359

Actions (login required)

View Item View Item