Penggunaan Metode Total Physical Response Dalam Pengenalan Kosakata Bahasa Mandarin Pada Siswa Kelas 1 SD Di Sekolah Dharma Budhi Bhakti Sunter Jakarta Utara

Umami, Reza (2018) Penggunaan Metode Total Physical Response Dalam Pengenalan Kosakata Bahasa Mandarin Pada Siswa Kelas 1 SD Di Sekolah Dharma Budhi Bhakti Sunter Jakarta Utara. S1 thesis, Universitas Kristen Indonesia.

[img] Text (Hal_Judul_Abstrak_Daftar_Isi_Daftar_Tabel_Daftar_Diagram_Daftar_Lampiran)
HalJudulAbstrakDaftarIsiDaftarTabelDaftarDiagramDaftarLampiran.pdf

Download (607kB)
[img] Text (BAB_I)
BABI.pdf

Download (334kB)
[img] Text (BAB_II)
BABII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (621kB)
[img] Text (BAB_III)
BABIII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (646kB)
[img] Text (BAB_IV)
BABIV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (393kB)
[img] Text (BAB_V)
BABV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[img] Text (Daftar_Pustaka)
DaftarPustaka.pdf

Download (206kB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Reza umami. 2018. Penggunan Metode Total Physical Response (TPR) dalam pengenalan kosakata Bahasa Mandarin pada siswa kelas 1 SD di sekolah Dharma Budhi Bhakti Sunter. (Penelitian Tindakan Kelas). Skripsi. Universitas Kristen Indonesia Skripsi ini berjudul Penggunan Metode Total Physical Response (TPR) dalam pengenalan kosakata Bahasa Mandarin pada siswa kelas 1 SD di sekolah Dharma Budhi Bhakti Sunter. Penelitian yang menggunakan metode PTK ini dilakukan untuk mengetahui cara pembelajaran kosakata bahasa Mandarin pada siswa kelas 1 SD Dharma Budhi Bhakti Sunter dan untuk mengetahui apakah ada peningkatan pengenalan kosakata bahasa Mandarin pada siswa kelas 1 SD Dharma Budhi Bhakti Sunter dengan menggunakan metode Total Physical Response (TPR) Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas 1 SD Dharma Budhi Bhakti Sunter,dengan sampel sebanyak 20 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah hasil tes dan observasi. Berdasarkan hasil penelitian, pembelajaran melalui metode Total Physical Response (TPR) dapat meningkatkan pengenalan kosakata bahasa Mandarin di kelas 1 SD Dharma Budhi Bhakti Sunter, Dilihat dari hasil tes sebelum siklus yaitu rata-rata nilai 45%, sedangkan pada siklus I mendapatkan nilai rata-rata 65% dan pada siklus II dengan nilai rata-rata 86%. Kata Kunci: Pengajaran, Kosakata bahasa Mandarin, Metode Total Physical Response (TPR).

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorElyana, NIDN316038402UNSPECIFIED
Thesis advisorFebrianti, Alrizni NadiaNIDN323028703UNSPECIFIED
Subjects: LANGUAGE AND LITERATURE
Divisions: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN > Pendidikan Bahasa Mandarin
Depositing User: Mr Alexander Jeremia
Date Deposited: 19 Jan 2021 07:53
Last Modified: 19 Jan 2021 07:53
URI: http://repository.uki.ac.id/id/eprint/3100

Actions (login required)

View Item View Item