Umami, Reza (2018) Penggunaan Metode Total Physical Response Dalam Pengenalan Kosakata Bahasa Mandarin Pada Siswa Kelas 1 SD Di Sekolah Dharma Budhi Bhakti Sunter Jakarta Utara. S1 thesis, Universitas Kristen Indonesia.
Text (Hal_Judul_Abstrak_Daftar_Isi_Daftar_Tabel_Daftar_Diagram_Daftar_Lampiran)
HalJudulAbstrakDaftarIsiDaftarTabelDaftarDiagramDaftarLampiran.pdf Download (607kB) |
|
Text (BAB_I)
BABI.pdf Download (334kB) |
|
Text (BAB_II)
BABII.pdf Restricted to Registered users only Download (621kB) |
|
Text (BAB_III)
BABIII.pdf Restricted to Registered users only Download (646kB) |
|
Text (BAB_IV)
BABIV.pdf Restricted to Registered users only Download (393kB) |
|
Text (BAB_V)
BABV.pdf Restricted to Registered users only Download (211kB) |
|
Text (Daftar_Pustaka)
DaftarPustaka.pdf Download (206kB) |
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
Reza umami. 2018. Penggunan Metode Total Physical Response (TPR) dalam pengenalan kosakata Bahasa Mandarin pada siswa kelas 1 SD di sekolah Dharma Budhi Bhakti Sunter. (Penelitian Tindakan Kelas). Skripsi. Universitas Kristen Indonesia Skripsi ini berjudul Penggunan Metode Total Physical Response (TPR) dalam pengenalan kosakata Bahasa Mandarin pada siswa kelas 1 SD di sekolah Dharma Budhi Bhakti Sunter. Penelitian yang menggunakan metode PTK ini dilakukan untuk mengetahui cara pembelajaran kosakata bahasa Mandarin pada siswa kelas 1 SD Dharma Budhi Bhakti Sunter dan untuk mengetahui apakah ada peningkatan pengenalan kosakata bahasa Mandarin pada siswa kelas 1 SD Dharma Budhi Bhakti Sunter dengan menggunakan metode Total Physical Response (TPR) Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas 1 SD Dharma Budhi Bhakti Sunter,dengan sampel sebanyak 20 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah hasil tes dan observasi. Berdasarkan hasil penelitian, pembelajaran melalui metode Total Physical Response (TPR) dapat meningkatkan pengenalan kosakata bahasa Mandarin di kelas 1 SD Dharma Budhi Bhakti Sunter, Dilihat dari hasil tes sebelum siklus yaitu rata-rata nilai 45%, sedangkan pada siklus I mendapatkan nilai rata-rata 65% dan pada siklus II dengan nilai rata-rata 86%. Kata Kunci: Pengajaran, Kosakata bahasa Mandarin, Metode Total Physical Response (TPR).
Item Type: | Thesis (S1) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | LANGUAGE AND LITERATURE | ||||||||||||
Divisions: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN > Pendidikan Bahasa Mandarin | ||||||||||||
Depositing User: | Mr Alexander Jeremia | ||||||||||||
Date Deposited: | 19 Jan 2021 07:53 | ||||||||||||
Last Modified: | 19 Jan 2021 07:53 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uki.ac.id/id/eprint/3100 |
Actions (login required)
View Item |