Banni, Seera Dwiputri (2024) Penulisan Naskah dalam Pembuatan Video Company Profile pada Pengenalan Perusahaan PT. Imecon Teknindo. S1 thesis, Universitas Kristen Indonesia.
Text (Hal_Judul_Daftar_Isi_Daftar_Table_Daftar_Gambar_Daftar_Singkat_Daftar_Lampiran_Abstrak)
HalJudulDaftarIsiDaftarTableDaftarGambarDaftarSingkatDaftarLampiranAbstrak.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (895kB) |
|
Text (BAB_I)
BABI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (467kB) |
|
Text (BAB_II)
BABII.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text (BAB_III)
BABIII.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text (BAB_IV)
BABIV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (31kB) |
|
Text (Daftar_Pustaka)
DaftarPustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (144kB) |
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (859kB) |
Abstract
Video Company Profile merupakan media promosi dengan kemasan audio visual yang efektif untuk memperkenalkan perusahaan kepada khalayak umum. Dalam pembuatan video company profile, peran seorang penulis naskah sangatlah penting. Naskah yang baik dapat mengantarkan pesan perusahaan dengan jelas dan kemasan menarik, sehingga mampu meningkatkan brand awareness dan citra perusahaan di mata publik. Penulisan ini bertujuan untuk menganalisis peran penulis naskah dalam pembuatan video company profile PT. IMECON TEKNINDO. Hasil dari pembuatan karya ini menunjukkan bahwa penulis naskah memiliki peran penting dalam: Merumuskan pesan perusahaan: Penulis naskah bertanggung jawab untuk merumuskan pesan-pesan yang ingin disampaikan perusahaan dalam video company profile. Pesan-pesan tersebut harus sesuai dengan visi, misi, dan nilai- nilai perusahaan, serta target audience yang ingin dicapai. Menyusun struktur cerita: Penulis naskah menyusun struktur cerita pada storyboard yang menarik dan mudah dipahami oleh audience. Struktur cerita yang baik dapat membuat video company profile lebih engaging dan informatif. Memilih kata-kata yang tepat: Penulis naskah memilih kata-kata yang tepat untuk menyampaikan pesan perusahaan dengan jelas dan efektif. Penggunaan bahasa yang baik dan mudah dipahami dapat membantu audience untuk lebih memahami informasi yang disampaikan dalam video company profile. Pembuatan karya ini juga menunjukkan bahwa penulis naskah dalam pembuatan video company profile PT. IMECON TEKNINDO menerapkan teori marketing mix, yaitu: Product (produk): Penulis naskah menjelaskan produk dan layanan yang ditawarkan oleh perusahaan dengan detail dan jelas, Price (harga): Penulis naskah dapat menjelaskan keunggulan harga produk dalam hal ini layanan jasa yang disediakan oleh perusahaan dibandingkan dengan kompetitor, Place (penempatan): Penulis naskah dapat menjelaskan dimana produk dalam hal ini layanan jasa yang disediakan oleh perusahaan dapat ditemukan atau diperoleh, Promotion (promosi): Video company profile merupakan salah satu bentuk promosi yang efektif untuk meningkatkan brand awareness dan citra perusahaan di mata publik. Karya ini memberikan kontribusi dalam memahami peran penting penulis naskah dalam pembuatan video company profile yang efektif dan mampu mencapai tujuan perusahaan. Kata Kunci: Video, Company Profile, Penulis Naskah, Marketing Mix. / A company Profile video is an effective promotional to introduce a company to the general public. In making a company Profile video, the role of a Scriptwriter is very important. A good Script can deliver the company's message with clarity and attractive. This writing aims to analyze the role of the Scriptwriter in making the company Profile video of PT IMECON TEKNINDO. The results of this work show that Scriptwriters have an important role in: Formulating the company's message: The Scriptwriter is responsible for formulating the messages that the company wants to convey in the company Profile video. These messages must be in line with the company's vision, mission and values, as well as the target audience. Developing the story structure: The Scriptwriter develops a story structure on the Storyboard that is interesting and easily understood by the audience. A good story structure can make a video more engaging and informative. Choosing the right words: The Scriptwriter chooses the right words to convey the company's message clearly and effectively. The use of good and easy-to-understand language can help thThis research also shows that the Scriptwriter in making the company Profile video of PT IMECON TEKNINDO applies the marketing mix theory, namely: Product: The Scriptwriter explains the products and services offered by the company in detail and clearly. Price: The Scriptwriter can explain the price advantage of the company's products and services compared to competitors. Place: The Scriptwriter can explain where the company's products and services can be purchased or obtained. Promotion: Video company Profile is an effective form of promotion to increase brand awareness and company image in the eyes of the public. This writing contributes to understanding the important role of Scriptwriters in making effective company Profile videos that are able to achieve company goals. Key Word: Video, Company Profile, Script Writer, Marketing Mix
Item Type: | Thesis (S1) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | SOCIAL SCIENCES SOCIAL SCIENCES > Communities. Classes. Races SOCIAL SCIENCES > Communities. Classes. Races > Human settlements. Communities |
||||||||||||
Divisions: | FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK > Ilmu Komunikasi | ||||||||||||
Depositing User: | Users 5241 not found. | ||||||||||||
Date Deposited: | 15 Aug 2024 02:35 | ||||||||||||
Last Modified: | 15 Aug 2024 02:35 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uki.ac.id/id/eprint/15968 |
Actions (login required)
View Item |