Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Contextual Teaching Learning (CTL) Terhadap Hasil Belajar Ditinjau Dari Kemampuan Penalaran Matematis

Sinaga, Ria Hartanti (2019) Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Contextual Teaching Learning (CTL) Terhadap Hasil Belajar Ditinjau Dari Kemampuan Penalaran Matematis. S1 thesis, Universitas Kristen Indonesia.

[img]
Preview
Text
Hal_Judul_Abstrak_Daftar_Isi_Daftar_Gambar_Daftar_Tabel_Daftar_Lampiran.pdf

Download (769kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf

Download (404kB) | Preview
[img] Text
BAB_II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (451kB)
[img] Text
BAB_III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (607kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB_V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img]
Preview
Text
Daftar_Pustaka.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui apakah ada pengaruh hasil belajar siswa yang diajar dengan pendekatan model pembelajaran RME terhadap kemampuan logis matematis dan apakah ada perbedaan hasil belajar siswa yang memiliki kemampuan logis tinggi dan kemampuan logis rendah ketika diberi pendekatan pembelajaran RME. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode eksperimen. Sampel yang digunakan sebanyak 66 siswa yang terdiri dari 2 kelas yaitu kelas kontrol dan eksperimen. Analisis data yang digunakan ialah: uji normalitas, uji N-gaint, uji homogenitas, dan uji-t. Hasil penelitian yang di dapat berupa: 1) Terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang diajar dengan RME dan konvensional. 2) Terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang diajar dengan RME dan konvensional dengan kemampuan siswa logis tinggi. 3) tidak terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang diajar dengan RME dan konvensional dengan kemampuan siswa logis rendah. Kata kunci: RME, konvensional, hasil belajar, kemampuan Logis Matematis

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: EDUCATION
SCIENCE > Mathematics
Divisions: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ms Sari Mentari Simanjuntak
Date Deposited: 25 Nov 2019 06:26
Last Modified: 25 Nov 2019 06:26
URI: http://repository.uki.ac.id/id/eprint/1007

Actions (login required)

View Item View Item