PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY , UKURAN PERUSAHAAN, STRUKTUR MODAL, DAN PROFITABILITAS TERHADAP EARNINGS RESPONSE COEFFICIENTS

Kusumawati, Ita and Hamzah, Muhammad Zilal and Suparyati, Agustina and Sirait, Swanto (2021) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY , UKURAN PERUSAHAAN, STRUKTUR MODAL, DAN PROFITABILITAS TERHADAP EARNINGS RESPONSE COEFFICIENTS. Jurnal Penelitian Akuntansi, 2 (1). pp. 59-76. ISSN 2722 0478

[img] Text
PENGARUHCORPORATESOCIALRESPONSIBILITYUKURANPERUSAHAANSTRUKTURMODAL.pdf

Download (865kB)
Official URL: https://ojs.uph.edu/index.php/JPA/issue/view/245/s...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR), Ukuran Perusahaan, Struktur Modal, dan Profitabilitas terhadap earnings response coefficient. Hal ini dikarenakan corporate social responsibility akhir-akhir ini menjadi sebuah kewajiban suatu perusahaan dalam meningkatkan kesejahteraan lingkungan dan sosial. Hal ini tentu dapat mempengaruhi struktur keuangan pada suatu perusahaan dan juga dapat mempengaruhi bagaimana investor akan bereaksi terhadap perubahan ini. Pada penelitian ini jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 15 perusahaan pada periode 2010 hingga 2019. Metode yang digunakan adalah metode regresi data panel dibantu program E-views 10. Hasil analisis menunjukkan bahwa pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR), ukuran perusahaan, Struktur Modal, dan Profitabilitas berpengaruh secara bersamaan terhadap Earnings Response Coefficient (ERC). Secara parsial Corporate Social Responsibility (CSR), Ukuran Perusahaan, Struktur Modal, dan Profitabilitas berpengaruh terhadap Earnings Response Coefficient (ERC).

Item Type: Article
Subjects: SOCIAL SCIENCES > Finance > Banking
Depositing User: Mr. Edi Wibowo
Date Deposited: 30 Jul 2021 11:01
Last Modified: 30 Jul 2021 11:01
URI: http://repository.uki.ac.id/id/eprint/4706

Actions (login required)

View Item View Item