Langi, Marthen Payung and Simbolon, Bintang R. and Sitepu, Ied Veda Rimrosa (2021) Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Motivasi Kerja Guru Terhadap Mutu Pendidikan di SMA Negeri 5 Toraja Utara (Studi Kasus di SMA Negeri 5 Toraja Utara). Jurnal Pendidikan Tambusai, 5 (1). 1215 -1222. ISSN 2614 3097
Text
PengaruhKepemimpinanKepalaSekolahdanMotivasiKerjaGuru.pdf Download (356kB) |
|
Text (Hasil Cek Turnitin)
TurnitinPengaruhKepemimpinanKepalaSekolahdanMotivasiKerjaGuru.pdf Download (1MB) |
|
Text (Peer_Review)
PeerReviewPengaruhKepemimpinan.pdf Download (862kB) |
|
Text (Bukti Korespondensi (Ibu Ied))
KorespondensiPengaruhKepemimpinanKepalaSekolahdanMotivasiKerjaGuru.pdf Download (263kB) |
Abstract
Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Motivasi Kerja Guru terhadap Mutu Pendidikan di SMA Negeri 5 Toraja Utara. Tesis Pascasarjana Program Studi Administrasi/Manajemen Pendidikan Universitas Kristen Indonesia, 2021. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan melakukan analisis deskriptif berdasarkan data yang didapatkan dengan tujuan menjawab hipotesis pengaruh variabel X1 dan X2 terhadap variabel Y baik secara parsial maupun secara simultan. Hasil analisis regresi sederhana pengaruh X1 terhadap Y sebesar 0,024 dimana 0,024 yang berarti terdapat pengaruh signifikan Kepemimpinan Kepala Sekolah (X1) terhadap Mutu Pendidikan (Y) dan hasil analisis regresi sederhana pengaruh X2 terhadap terhadap Y sebesar 0,06 dimana 0,06 berarti terdapat pengaruh tidak signifikan Motivasi Kerja Guru (X2) terhadap Mutu Pendidikan . Hasil analisis regresi ganda pengaruh X1 dan X2 secara bersama sama terhadap Mutu (Y)Pendidikan didapatkan bahwa terdapat pengaruh signifikan Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Motivasi Kerja Guru secara bersama-sama terhadap Mutu Pendidikan di SMA Negeri 5 Toraja. Pengaruh variabel Kepemimpinan Kepala terhadap variabel Mutu Pendidikan adalah 0,204 atau 20,4% dan pengaruh variabel Motivasi Kerja Guru terhadap Mutu Pendidikan adalah 0,012 atau 1,2%. Hasil analisis koefisien determinasi antara ketiga variabel X1, X2 dan Y sebesar 0,270 atau 27%. Artinya, variabel Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Motivasi Kerja Guru mampu menjelaskan variasi variabel mutu pendidikan sebesar 27%. Merujuk pada hasil analisis regresi linier ganda maka dapat disimpulkan bahwa Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Motivasi Kerja Guru berpengaruh signifikan terhadap Mutu Pendidikan SMA Negeri 5 Toraja Utara.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | EDUCATION |
Depositing User: | Mr. Edi Wibowo |
Date Deposited: | 05 May 2021 02:25 |
Last Modified: | 19 Jun 2023 02:43 |
URI: | http://repository.uki.ac.id/id/eprint/4362 |
Actions (login required)
View Item |