Pengaruh Kompetensi dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru Otomotif SMK Kristen Tagari Toraja Utara

Linggi, Yosef and Simbolon, Bintang R. (2021) Pengaruh Kompetensi dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru Otomotif SMK Kristen Tagari Toraja Utara. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5 (1). pp. 507-513. ISSN 2614 3097

[img] Text
PengaruhKompetensidanMotivasiKerjaTerhadapKinerjaGuru.pdf

Download (240kB)
[img] Text (Reviewer)
ReviewerPengaruhKompetensidanMotivasiKerjaTerhadapKinerjaGuru.pdf

Download (2MB)
Official URL: https://jptam.org/index.php/jptam/issue/view/18

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kompetensi terhadap kinerja guru Otomotif di SMK Kristen Tagari Toraja Utara, mengetahui pengaruh motivasi terhadap kinerja guru Otomotif di SMK Kristen Tagari Toraja Utara, dan untuk mengetahui pengaruh kompetensi dan motivasi terhadap kinerja guru Otomotif di SMK Kristen Tagari Toraja Utara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Metode penelitian kuantitatif adalah sebuah metode penelitian berdasarkan bukti empiris untuk melakukan investigasi fenomena sosial melalui prinsip-prinsip statistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari variabel komptensi, dan motovasi kerja secara bersama-sama atau simultan terhadap kinerja guru Otomotif, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari variabel konpentensi terhadap kinerja guru Otomotif, kompetensi memberikan pengaruh signifikan terhadap kinerja, motivasi kerja memberikan pengaruh signifikan terhadap kinerja dan diketahui juga kedua variabel secara bersama-sama memberikan pengaruh signifikan terhadap kinerja, dan determinasi variabel kompetensi dan motivasi kerja, dalam mempengaruhi kinerja guru Otomotif di SMK Kristen Tagari Toraja Utaraadalah sebesar 82,30%.

Item Type: Article
Subjects: EDUCATION
Depositing User: Mr. Edi Wibowo
Date Deposited: 29 Apr 2021 10:42
Last Modified: 29 Apr 2021 10:42
URI: http://repository.uki.ac.id/id/eprint/4334

Actions (login required)

View Item View Item