Peranan konseling klinis bagi individu yang mengalami gangguan mental dengan pendekatan terapi realitas ( Studi kasus Guru Sekolah Minggu HKBP Jakasampurna Bekasi)

Ernawati, Renatha (2016) Peranan konseling klinis bagi individu yang mengalami gangguan mental dengan pendekatan terapi realitas ( Studi kasus Guru Sekolah Minggu HKBP Jakasampurna Bekasi). In: Prosiding Konvensi Nasional BK XIX ABKIN. FKIP ULM, Banjarmasin, pp. 113-125.

[img]
Preview
Text
buku banjarmasin 2016.compressed.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Sertifikat)
sertifikat 2016 banjarmasin.pdf

Download (277kB) | Preview
Official URL: http://repo.uki.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Guru Sekolah Minggu HKBP Jakasampurna Bekasi. Populasi penelitian ini adalah penelitian individu yang menjalani perawatan di Rumah Klien Perumnas Bekasi.Oleh karena itu penelitian ini adalah penelitian studi kasus. Untuk mendapatkan jawaban permasalahan peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif, yaitu Penelitian yang menganalisis data berdasarkan temuan dilapangan yang diolah menjadi kualitatif. Adapun teknis analisis datanya adalah menggunakan trianggulasi. Sistem tringulasi tersebut terdiri dari tiga temuan yang ditemukan oleh peneliti dan dianalisis serta disatukan menjadi bahasa hasil penelitian. Tiga temuan tersebut yaitu: pertaman, pandangan peneliti terhadap pendekatan realitas terhadap bagi individu yang mengalami gangguan mental; kedua, temuan data berdasarkan hasil konseling klinis; ketiga, teori mengenai konseling klinis dengan pendekatan-pendekatan konselingnya serta teori mengaenai gangguan mental.

Item Type: Book Section
Subjects: EDUCATION > Special aspects of education > Education of special classes of persons > Exceptional children and youth. Special education > Children and youth with di sabilities. Learning disabled children and youth
Depositing User: Mr. Admin Repository
Date Deposited: 29 Oct 2018 06:45
Last Modified: 29 Oct 2018 06:45
URI: http://repository.uki.ac.id/id/eprint/382

Actions (login required)

View Item View Item