Tampubolon, Manahan P (2012) ETIKA DAN DISIPLIN DALAM MUTU PELAYANAN (Untuk Guru). In: Retreat Bersama Dosen dan Pegawai di Institusi Perguruan Tinggi dan Sekolah-sekolah di Unit-unit Yayasan Pendidikan GMI Wilayah I, Jumat, 24 Agustus 2012, Wisma GMI Bangun Dolok Parapat (Sumatera Utara).
|
Text
ETIKA (GURU).pdf Download (487kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari makalah ini adalah untuk menganalisis hubungan antar variable guru, etika, disiplin dan kualitas pelayanan, untuk mendapatkan pola perilaku yang relevan dengan pencapaian tujuan individu Guru dan organisasi Sekolah. Guru (teacher) adalah orang mempunyai kewajiban untuk membimbing anak didik seutuhnya (the whole person) dengan tujuan membentuk manusia pembangunan yang pancasilais Etika (ethic) adalah perilaku manusia yang teratur tentang apa yang boleh dan apa yang tidak boleh dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Disiplin (diciplin) merupakan bentuk atau pola karakter dengan keunikannya, yang terbentuk melalui kebiasaan untuk melakukan tindakan tertentu, serta dapat dibentuk dengan pelatihan pola perilaku yang diinginkan dan kebiasaan yang diharapkan, dalam sikap yang membawa keberhasilan dalam kehidupan Kualitas pelayanan (service quality) adalah segenap kegiatan ekonomi yang menghasilkan keluaran (outputs) dengan standar prima, berupa produk (physic) atau jasa (non-phisik)
Item Type: | Conference or Workshop Item (Speech) |
---|---|
Subjects: | PHILOSOPHY. PSYCHOLOGY. RELIGION > Ethics > Ethics |
Depositing User: | Mr. Admin Repository |
Date Deposited: | 18 Oct 2018 06:53 |
Last Modified: | 23 Jan 2019 04:05 |
URI: | http://repository.uki.ac.id/id/eprint/290 |
Actions (login required)
View Item |