Nugraha, Bobby Prima (2016) Perancangan Sistem Propulsi pada Kapal Kargo dengan Mesin Diesel untuk Kecepatan Maksimal 10 Knot. S1 thesis, Universitas Kristen Indonesia.
Text (Hal_Judul_Daftar_Isi_Abstrak)
HalJudulDaftarIsiAbstrak.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (550kB) |
|
Text (BAB_I)
BABI.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (342kB) |
|
Text (BAB_II)
BABII.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (731kB) |
|
Text (BAB_III)
BABIII.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (915kB) |
|
Text (BAB_IV)
BABIV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (255kB) |
|
Text (Daftar_Pustaka)
DaftarPustaka.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (115kB) |
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (757kB) |
Abstract
Ditinjau dari penggunaannya, setiap kapal yang dibuat tentu memiliki fungsi yang berbeda-beda. Ada yang memiliki fungsi untuk melakukan pengangkutan, dan ada juga yang dibuat dengan tugas-tugas khusus. Namun kapal yang paling banyak digunakan saat ini adalah kapal kargo ataukapal barang. Sistem propulsi kapal merupakan sistem yang perlu direncanakan dengan matang, karena berhubungan dengan alat penggerak kapal agar dapat melaju dengan kecepatan tertentu. Sistem propulsi yang ada pada kapal kargo tentu berbeda dengan kapal-kapal lain. Karena perancangan sistem propulsi ini diseusaikan dengan kapasitas dan fungsi dari kapal itu sendiri. Namun dalam perancangannya, sistem propulsi kapal sendiri terdiri dari beberapa komponen yang saling berkaitan satu sama lain. Komponen tersebut meliputi mesin penggerak utama, poros, kopling, stern tube, bantalan, serta propeller. Apabila sistem propulsi pada kapal dirancang dengan baik, tentu manfaat yang didapat sangat banyak, baik dari segi materil maupun inmaterilnya. Untuk itu dalam pembuatan Tugas Akhir ini membahas tentang perancangan sebuah sistem propulsi pada kapal kargo yang sesuai agar mendapatkan kecepatan maksimum sebesar 10 knot.
Item Type: | Thesis (S1) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | TECHNOLOGY | ||||||||||||
Divisions: | FAKULTAS TEKNIK > Teknik Mesin | ||||||||||||
Depositing User: | Users 5213 not found. | ||||||||||||
Date Deposited: | 09 Aug 2024 04:03 | ||||||||||||
Last Modified: | 09 Aug 2024 04:03 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uki.ac.id/id/eprint/15405 |
Actions (login required)
View Item |