Farrell, Steven Giovanni (2015) Analisis Kesalahan Penulisan Guratan Aksara Bahasa Mandarin di Kelas XI IIS 3 SMA Negeri 19 Tambora. S1 thesis, Universitas Kristen Indonesia.
Text (Hal_Judul_Abstrak_Daftar_Isi)
HalJudulAbstrakDaftarIsi.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (343kB) |
|
Text (BAB_I)
BABI.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (638kB) |
|
Text (BAB_II)
BABII.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (717kB) |
|
Text (BAB_III)
BABIII.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (96kB) |
|
Text (BAB_IV)
BABIV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (703kB) |
|
Text (BAB_V)
BABV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (639kB) |
|
Text (Daftar_Pustaka)
DaftarPustaka.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (144kB) |
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Secara umum penelitian ini dilakukan untuk memperoleh jawaban atas pertanyaan: apakah permasalahan yang muncul dan bagaimana cara mengatasi permasalahan yang terjadi dalam penulisan guratan aksara Han di pelajaran bahasa Mandarin. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Pada bagian penelitian kualitatif, teknik pengumpulan data yang utama adalah studi kepustakaan (analisis teks), kajian teori, dan wawancara, dimana ketiganya merupakan iriangulasi untuk mendapatkan kepuasan dalam meneliti dan menemukan temuan-temuan dari teks yang akan diteliti. Dalam penelitian ini ditulis jenis-jenis kesalahan siswa dalam penulisan aksara Han yang diteliti dari soal ulangan harian. Setelah mendapatkan hasil penelitian penulis juga memberikan saran agar pengajaran bahasa Mandarin terutama menulis aksara Han dapat lebih ditingkatkan lagi. Keywords: bahasa Mandarin, analisis kesalahan, aksara Han.
Item Type: | Thesis (S1) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | EDUCATION LANGUAGE AND LITERATURE |
||||||||||||
Divisions: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN > Pendidikan Bahasa Mandarin | ||||||||||||
Depositing User: | Mr Sahat Maruli Tua Sinaga | ||||||||||||
Date Deposited: | 25 Jul 2023 04:04 | ||||||||||||
Last Modified: | 25 Jul 2023 04:04 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uki.ac.id/id/eprint/11877 |
Actions (login required)
View Item |