Hasibuan, Luciana Christina (2018) Students’ Perception on the Use of Role Play Technique in Twelfth Graders at SMU 93 Jakarta. S1 thesis, Universitas Kristen Indonesia.
|
Text (Halaman Depan)
Halaman Depan.pdf Download (962kB) | Preview |
|
Text (Bab I)
BAB I.pdf Restricted to Repository staff only Download (623kB) |
||
Text (Bab II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (668kB) |
||
Text (Bab III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (626kB) |
||
Text (Bab IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text (Bab V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (612kB) |
||
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Download (728kB) | Preview |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah mengenai persepsi siswa terhadap teknik bermain peran dalam belajar Bahasa Inggris khususnya dalam berbicara. Penelitian dilakukan untuk mengetahui bagaimana persepsi siswa terhadap teknik tersebut. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah explanatory mixed method, dengan responden penelitian berjumlah 30 orang siswa kelas 12 yang diambil dari Jurusan IPS dand Jurusan IPA SMA 93 Jakarta. Adapun instrumen penelitian yang digunakan yaitu angket yang terdiri dari 23 pernyataan yang merupakan data kuantitatif, sementara data kualitatif diambil dari dua pertanyaan terbuka dalam kuesioner dan wawancara yang terdiri dari 5 pertanyaan. Data kuantitatif (angket) diisi dengan menggunakan skala Likert dan dianalisis dengan menggunakan Ms. Excell 2010 sedangkan data wawancara dianalisis dengan teknik deskripsi. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa partisipan tertarik, berminat dan merasa senang ketika melakukan role play. Persepsi mereka bahwa role play meningkatkan kemampuan berbicara, memperbanyak kosakata, dan mempraktekkan berbicara. Adapun saran dari siswa kepada guru dalam tehnik role play adalah agar teknik role play ini lebih sering dilakukan di kelas dan disertai persiapan waktu yang lebih baik. Kesimpulan bahwa teknik bermain peran sangat bagus diimplementasikan ketika belajar Bahasa Inggris khususnya dalam berbicara atau berkomunikasi. Kata kunci : implementasi, kemampuan berbicara, persepsi, tehnik role play
Item Type: | Thesis (S1) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | EDUCATION | ||||||||||||
Divisions: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||||||||
Depositing User: | Users 3 not found. | ||||||||||||
Date Deposited: | 06 Mar 2019 04:26 | ||||||||||||
Last Modified: | 05 Aug 2020 04:38 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uki.ac.id/id/eprint/683 |
Actions (login required)
View Item |