Using Berlitz Method to Improve Students’ Vocabulary at Happy Holy Kids Cinere Preschool

Hutagalung, Siska Irene Sari (2018) Using Berlitz Method to Improve Students’ Vocabulary at Happy Holy Kids Cinere Preschool. S1 thesis, Universitas Kristen Indonesia.

[img]
Preview
Text (Halaman Depan)
Halaman Depan.pdf

Download (978kB) | Preview
[img] Text (Bab I)
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (547kB)
[img] Text (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (500kB)
[img] Text (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (665kB)
[img] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (856kB)
[img] Text (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (402kB)
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (507kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meneliti bagaimana penggunaan Metode Berlitz untuk meningkatkan Vocabulary dari siswa-siswi TK. Happy Holy Kids di Cinere dan untuk mengetahui bagaimana tanggapan murid sesudah metode ini digunakan. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas dengan subyek dari difokuskan kepada 7 anak murid terdiri dari 3 murid perempuan, dan 4 murid laki-laki. Untuk mengumpulkan data – data terkait, peneliti menggunakan beberapa instrument yaitu pre-test, post-test dan sebagai data kuanitatif dan sebagai dat kualitatif maka dilakukan interview dan lembar observasi dari guru Bahasa Inggris terhadap peneliti dan tanggapan murin diwaktu belajar menggunakan Berlitz Method (Metode langsung). Peneliti juga membuat catatan harian untuk meningkatkan prosesi belajar dengan menggunakan metode Berlitz. Berdasarkan data analisis tersebut diatas maka didapatkan hasil mean dari pretest adalah 46,43. Setelah menggunakan metode Berlitz mean score murid meningkat menjadi 64,29. Post-test setelah dua siklus dilakukan secara signifikan meningkat menjadi 78,93. Maka menurut temuan tersebut, terbukti bahwa menggunakan metode Berlitz adalah cara yang baik untuk memperkaya vocabulary dari murid di tingkat Taman kanak Kanak. Kata kunci: Vocabulary, Tindakan kelas, Metode Berlitz.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: EDUCATION
Divisions: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Ms Yenny Novalita Gultom
Date Deposited: 25 Feb 2019 08:43
Last Modified: 25 Feb 2019 08:43
URI: http://repository.uki.ac.id/id/eprint/669

Actions (login required)

View Item View Item