Analisis Kesalahan Peserta Didik terhadap Materi Bangun Ruang Sisi Datar Berdasarkan Langkah-langkah Polya

Lestari, Adenia (2021) Analisis Kesalahan Peserta Didik terhadap Materi Bangun Ruang Sisi Datar Berdasarkan Langkah-langkah Polya. S1 thesis, Universitas Kristen Indonesia.

[img] Text (Hal_Judul_Abstrak_Daftar_isi_Daftar_Gambar_Daftar_Tabel_Daftar_Lampiran)
HalJudulAbstrakDaftarIsiDaftarGambarDaftarTabelDaftarLampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text (BAB_I)
BABI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (558kB)
[img] Text (BAB_II)
BABII.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (BAB_III)
BABIII.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (724kB)
[img] Text (BAB_IV)
BABIV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (BAB_V)
BABV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (220kB)
[img] Text (Daftar_Pustaka)
DaftarPustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (368kB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (780kB)

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mendeskripsikan jenis-jenis kesalahan peserta didik kelas VIII SMP Perguruan Rakyat 3 Pomdok Bambu Jakarta Timur ketika memecahkan masalah mengenai bangun ruang sisi datar yang ditinjau berdasarkan langkah-langkah Polya. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Perguruan Rakyat 3 Pondok Bambu Jakarta Timur. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif dan metode yang digunakan ialah kuantitatif deskriptif. Dalam pengambilan data peneliti menggunakan metode tes tertulis. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini yakni peserta didik kelas VIII-A SMP Perguruan Rakyat 3 Jakarta sebanyak 28 peserta didik. Hasil penelitian menunjukan persentase kesalahan peserta didik dalam menyelesaikan soal mengenai bangun ruang sisi datar yang ditinjau berdasarkan langkah-langkah Polya ialah: (1) persentase kesalahan memahami masalah 85%, (2) Kesalahan membuat rencana 41%, (3) kesalahan melaksanakan rencana 53%, (4) kesalahan memeriksa kembali jawaban 33%. Persentase kesalahan total peserta didik 43% Kata Kunci: Analisis Kesalahan, Langkah-langkah Polya

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSihotang, HotmaulinaNIDN0322056804Hotmaulina.sihotang@uki.ac.id
Thesis advisorSimbolon, KerdidNIDN0331126603Kerdidsimbolon@gmail.com
Subjects: EDUCATION
EDUCATION > Theory and practice of education
SCIENCE
SCIENCE > Mathematics
Divisions: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN > Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 1245 not found.
Date Deposited: 04 Oct 2021 09:06
Last Modified: 04 Oct 2021 09:06
URI: http://repository.uki.ac.id/id/eprint/5442

Actions (login required)

View Item View Item