Hubungan Antara Motivasi dan Sikap Kerja dengan Kinerja Guru SMAN 5 Tangerang Selatan

Silalahi, Rita (2014) Hubungan Antara Motivasi dan Sikap Kerja dengan Kinerja Guru SMAN 5 Tangerang Selatan. S2 thesis, Universitas Kristen Indonesia.

[img] Text (Hal_Judul_Abstrak_Daftar_Isi)
HalJudulAbstrakDaftarIsi.pdf

Download (180kB)
[img] Text (Bab_I)
BABI.pdf

Download (82kB)
[img] Text (Bab_II)
BABII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[img] Text (Bab_III)
BABIII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[img] Text (Bab_IV)
BABIV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img] Text (Bab_V)
BABV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[img] Text (Daftar_Pustaka)
DaftarPustaka.pdf

Download (13kB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

RITA SILALAHI. Hubungan Antara Motivasi dan Sikap kerja dengan Kinerja guru SMAN 5 Tangerang Selatan (2014). Tesis. Jakarta: Program Studi Magister Administrasi Pendidikan. PASCASARJANA-UKI, September 2014. Penelitian ini dilakukan untuk memperoleh jawaban atas pertanyaan: „‟Apakah terdapat hubungan yang signifikan antara Motivasi dan Sikap kerja dengan kinerja guru? Penelitian ini di laksanakan di SMAN 5 Tangerang Selatan pada bulan Mei 2012. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan teknik survey menggunakan instrument berupa angket Motivasi, Sikap kerja dan Kinerja guru. Sampel yang digunakan adalah sebanyak 30 guru SMA N 5 Tangerang Selatan yang diambil secara acak sederhana. Untuk mendapatkan data Motivasi , Sikap Kerja dan Kinerja guru disusun seperangkat instrument berupa kuesioner atau angket yang telah valid dan reliabel. Perhitungan angket dilakukan dengan skala Likert yaitu dengan 5 alternatif jawaban: Sangat Setuju, Setuju, Ragu, Tidak Setuju, Sangat Tidak Setuju. Dari 30 butir variabel Motivasi hanya 26 butir yang valid dengan indeks reliabilitas alpha 0,997. Sedangkan dari 30 butir variabel Sikap kerja hanya 27 butir yang valid dengan indeks reliabilitas alpha 0,998. Sedangkan dari 30 butir variabel Kinerja guru hanya 26 yang valid dengan indeks reliabilitas alpha 0,997. Dasar pengambilan keputusan suatu butir dinyatakan valid apabila rhitung > rtabel dan dikatakan reliabel apabila ralpha > rtabel. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi sederhana dengan uji-F untuk pengujian keberartian dan linieritas model regresi kemudian dengan perhitungan koefisien korelasi menggunakan „‟Pearson Product Moment „‟ serta pengujian keberatian dengan uji-t. Koefisien korelasi X1 dengan Y sebesar 0,8047 ternyata sangat signifikan. Sedangkan koefisien korelasi X2 dengan Y sebesar 0,6598 yang ternyata juga sangat signifikan. Sedangkan koefisien korelasi X1, X2 dengan Y sebesar 0,7179 yang ternyata juga sangat signifikan. Hasil ini dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan berbanding lurus antara Motivasi dan Sikap kerja dengan Kinerja guru. Sedangkan besar kontribusi varians X1 dengan Y adalah 64,75 % melalui model regresi   = 2,88 + 0,97 X adalah model hubungan berpola linier. Sedangkan besar kontribusi varians X2 dengan Y adalah 43,53% melalui model regresi Y = 3,38 + 0,80 X adalah model hubungan berpola linier. Sedangkan besar kontribusi X1, X2 dengan Y adalah 51,53 % melalui model regresi Y = 19,67 + 0,11 X adalah model hubungan berpola linier. Dengan demikian hipotesis penelitian diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara Motivasi dan Sikap kerja dengan Kinerja guru SMA N 5 Tangerang Selatan. Kata Kunci : Motivasi, Sikap Kerja, Kinerja. / RITA SILALAHI . Relationship Among Motivate and Job Attitude with teacher Performance at SMAN 5 Tangerang South (2014). Thesis. Jakarta: Studi Magister's program Education Administration. PASCASARJANA UKI, September 2014. This research is done to get answer on question: „‟What exists relationship that signifikan among Motivates and job Attitude with performance learns? This research at performs at SMAN 5 Tangerang south on month of May 2012. Method that is utilized is descriptive method with tech survey utilizes instrument as questionnaire of Motivation, Job attitude and teacher Performance. Sample that is utilized is as much 30 SMA'S teachers n 5 Tangerang south that is taken at random simple. To get Motivation data, Job attitude and teacher Performance is arranged a set of instrument as kuesioner or questionnaire already valid and reliabel. Questionnaire count is done with Likert's scale which is with 5 answer alternatives: Really accepts, In agreement, Doubt, Take issue, Really Cries Down. Of 30 variables just Motivate 26 items that valid with reliabilitas alpha's index 0,997. Meanwhile of 30 job Attitude variables just 27 items that valid with reliabilitas alpha's index 0,998. Meanwhile of 30 Performance variables just learn 26 valid's ones with reliabilitas alpha's index 0,997. Decision making basic a valid's stated item if r computing > r table and said by reliabel if r alpha > r table. Analisis's tech that is utilized is simple regression by test f for significance examination and linieritas is regression model then with correlation coefficient count utilizes „‟ Pearson Product Moment „‟ and keberatian's examination by tests t. Correlation coefficient x 1 with y. as big as 0,8047 apparently so signifikan. Meanwhile correlation coefficient X 2 with y. as big as 0,6598 ones apparently also so signifikan. Meanwhile correlation coefficient x 1, X 2 with y. as big as 0,7179 ones apparently also so signifikan. This result gets to be concluded that exists straight equal relationship among Motivates and job Attitude with Performance learns. Meanwhile outgrows variance contribution x 1 with y. is 64,75 % through regression models = 2,88 + 0,97 x are model subjective get linear patterns. Meanwhile outgrows variance contribution x 2 with y. is 43,53% through regression model y. = 3,38 + 0,80 x are model subjective get linear patterns. Meanwhile outgrows contribution x 1, X 2 with y. is 51,53 % through regression model y. = 19,67 + 0,11 x are model subjective get linear patterns. Observational hypothesis thus is accepted so gets to be concluded that exists positive relationship that signifikan among Motivates and job Attitude with Performance learns SMAN 5 Tangerang south. Key words : Motivation, Job attitude, Performance

Item Type: Thesis (S2)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorHutagaol, SaidUNSPECIFIEDsaid.hutagaol@uki.ac.id
Thesis advisorDjati, PantjaUNSPECIFIEDsp.djati@uki.ac.id
Subjects: EDUCATION
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA > Magister Administrasi Pendidikan
Depositing User: Users 3 not found.
Date Deposited: 12 Aug 2021 09:36
Last Modified: 10 Mar 2023 07:27
URI: http://repository.uki.ac.id/id/eprint/4762

Actions (login required)

View Item View Item