Pengaruh Tayangan Game Berunsur Kekerasan Terhadap Sikap Remaja Mengenai Perilaku Agresif (Studi Kasus : Video Game GTA (Grand Theft Auto) Dan Remaja Di Rental Playstation, Mall PGC Jakarta Timur)

Junisuarto, Arif (2014) Pengaruh Tayangan Game Berunsur Kekerasan Terhadap Sikap Remaja Mengenai Perilaku Agresif (Studi Kasus : Video Game GTA (Grand Theft Auto) Dan Remaja Di Rental Playstation, Mall PGC Jakarta Timur). S1 thesis, Universitas Kristen Indonesia.

[img] Text (Hal_Judul_Abstrak_Daftar_Isi)
HalJudulAbstrakDaftarIsi.pdf

Download (863kB)
[img] Text (BAB_I)
BABI.pdf

Download (262kB)
[img] Text (BAB_II)
BABII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (432kB)
[img] Text (BAB_III)
BABIII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)
[img] Text (BAB_IV)
BABIV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (855kB)
[img] Text (BAB_V)
BABV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[img] Text (Daftar_Pustaka)
DaftarPustaka.pdf

Download (101kB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf

Download (229kB)

Abstract

Skripsi ini membahas pengaruh tayangan game berungsur kekerasan agresif, kasus yang diteliti adalah : video gam GTA (Grand Theft Auto). konsep yang dipergunakan yaitu : Ilmu komunikasi, tayangan, multi media, teori kognitif, pengaruh gama kekerasan dan perubahan perilaku remaja. Hipotesis yang diajukan HO : Permasalahan penelitian yang diteliti adalah apakah terdapat pengaruh dari tayangan game berungsur kekerasan terhadap sikap remaja mengenai prilaku agresif. Hipotesis yang diajukan adalah Pendekatan penelitian yang peneliti gunakan pendekatan kuantitatif dengan strategi penelitian metode survey. Populasi penelitian ini adalah remaja di Rental Playstation, Mall PGC Jakarta Timur. Dari populasi itu akan dipilih sample dengan mempergunakanmetode pengambilan sample acak sederhana ( simple random sampling) sedangkan jumlah sample (sample size) ditentukan dengan mempergunakan rumus penentuan jumlah sample Taro Yamane dengan tingkatan 100%. Hasil penelitian yang diperoleh adalah besar hubungan atau korelasi antara variable pengaruh tayangan game kekerasan dan perilaku agresif di kalangan remaja cukup kuat dan positif yang terlihat dari nilai r yaitu sebesar 0,632 yang berarti korelasi kedua variabel bersifat kuat dan positif. Hasil analisis regresi linier menunjukkan persamaan regresi linier Y = 50,783 + 2,230X. Berdasarkan kekuatan korelasi dan persamaan regresi linier maka hipotesis penelitian ini dapat diterima. Kata kunci : Pengaruh tayangan game berunsur kekerasan, terhadap sikap remaja mengenai prilaku agresif

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorTobing, Melati MedianaNIDN301067403UNSPECIFIED
Subjects: PHILOSOPHY. PSYCHOLOGY. RELIGION > Psychology
LANGUAGE AND LITERATURE > Philology. Linguistics > Communication. Mass media
TECHNOLOGY > Technology (General) > Communication of technical information
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ms Mentari Simanjuntak
Date Deposited: 12 Mar 2021 05:27
Last Modified: 12 Mar 2021 05:27
URI: http://repository.uki.ac.id/id/eprint/4080

Actions (login required)

View Item View Item