Peran Pendidik Terhadap Kelakuan Murid Dalam Perspektif Filsafat Esensialisme

Boiliu, Noh Ibrahim (2013) Peran Pendidik Terhadap Kelakuan Murid Dalam Perspektif Filsafat Esensialisme. Jurnal Dinamika Pendidikan, 6 (2). pp. 65-71. ISSN 1410 4695

[img]
Preview
Text
Jurnal JDP Vol 6 No 2 Juli 2013.pdf

Download (6MB) | Preview
Official URL: http://repo.uki.ac.id

Abstract

Mendidik Anak-anak bukan hanya sebagian kecil dari "hidup" anak atau parsialistis. Sebab mendidika anak tidak hanya sebagian dari "hidupnya" atau bersifat parsialistis. Dalam memainkan perannya, guru harus memainkan konsep yang utuh bukan partial) tentang anak didik sebagai manusia. Manusia itu homo potens dan harus dilihat secara utuh. Sebab hal yang paling mendesak untuk di implementasikan adalah membuka ruang berpikir yang lebih konstruktif dalam menanggapi pola pendidikan yang dikerjakan atas bangsa ini yang cenderung bahkan sudah terbukti melanggar keberadaan manusia sebagai homo potens.

Item Type: Article
Subjects: EDUCATION > Theory and practice of education > School administration and organization > School management and discipline
Depositing User: Edi Wibowo
Date Deposited: 01 Nov 2018 05:10
Last Modified: 01 Nov 2018 05:10
URI: http://repository.uki.ac.id/id/eprint/405

Actions (login required)

View Item View Item