Boiliu, Noh Ibrahim (2013) Peran Pendidik Terhadap Kelakuan Murid Dalam Perspektif Filsafat Esensialisme. Jurnal Dinamika Pendidikan, 6 (2). pp. 65-71. ISSN 1410 4695
|
Text
Jurnal JDP Vol 6 No 2 Juli 2013.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
Mendidik Anak-anak bukan hanya sebagian kecil dari "hidup" anak atau parsialistis. Sebab mendidika anak tidak hanya sebagian dari "hidupnya" atau bersifat parsialistis. Dalam memainkan perannya, guru harus memainkan konsep yang utuh bukan partial) tentang anak didik sebagai manusia. Manusia itu homo potens dan harus dilihat secara utuh. Sebab hal yang paling mendesak untuk di implementasikan adalah membuka ruang berpikir yang lebih konstruktif dalam menanggapi pola pendidikan yang dikerjakan atas bangsa ini yang cenderung bahkan sudah terbukti melanggar keberadaan manusia sebagai homo potens.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | EDUCATION > Theory and practice of education > School administration and organization > School management and discipline |
Depositing User: | Mr. Admin Repository |
Date Deposited: | 01 Nov 2018 05:10 |
Last Modified: | 01 Nov 2018 05:10 |
URI: | http://repository.uki.ac.id/id/eprint/405 |
Actions (login required)
View Item |