Peranan guru bimbingan dan konseling dalam upaya membantu mengatasi masalah psikologi yang dialami siswa di SMAN 113 Jakarta Timur

Ernawati, Renatha (2014) Peranan guru bimbingan dan konseling dalam upaya membantu mengatasi masalah psikologi yang dialami siswa di SMAN 113 Jakarta Timur. Jurnal Dinamika Pendidikan, 7 (1). pp. 55-66. ISSN 1410 4695

[img]
Preview
Text
Vol.7 No.1 2014.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://repo.uki.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang Peranan Guru Bimbingan dan Konseling Dalam Upaya Membantu Mengatasi Masalah Psikologis Taraf Ringan yang dialami siswa kelas XI di Sekolah Menengah Atas (SMAN) 113 Jakarta. Tujuan bimbingan konseling adalah mengadakan perubahan tingkahlaku secara positif, melakukan pemecahan masalah, melakukan pengambilan keputusan, pengembangan kesadaran dan pengembangan pribadi, pengembangan penerimaan diri serta memberikan pengukuhan. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 80 responden , metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan jenis deskriptif yaitu merupakan cara pengumpulan informasi mengenai keadaan fakta yang ada menurut apa adanya pada saat penelitian dilaksanakan.

Item Type: Article
Subjects: EDUCATION > Theory and practice of education > Educational psychology
Depositing User: Edi Wibowo
Date Deposited: 30 Oct 2018 10:10
Last Modified: 30 Oct 2018 10:10
URI: http://repository.uki.ac.id/id/eprint/393

Actions (login required)

View Item View Item