Peningkatan Kemampuan Mengenal Hanzi Dengan Menggunakan Media Gambar ( Memory-Spiel ) Bagi Siswa Kelas 5 SDS Bina Pelita Bangsa-Tambun Bekasi

Kalili, Febyani (2019) Peningkatan Kemampuan Mengenal Hanzi Dengan Menggunakan Media Gambar ( Memory-Spiel ) Bagi Siswa Kelas 5 SDS Bina Pelita Bangsa-Tambun Bekasi. S1 thesis, Universitas Kristen Indonesia.

[img] Text (Hal_Judul_Abstrak_Daftar_Isi_Daftar_Tabel_)
HalJudulAbstrakDaftarIsiDaftarTabelDaftar.pdf

Download (692kB)
[img] Text (BAB_I)
BABI.pdf

Download (355kB)
[img] Text (BAB_II)
BABII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (574kB)
[img] Text (BAB_III)
BABIII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (413kB)
[img] Text (BAB_IV)
BABIV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (426kB)
[img] Text (BAB_V)
BABV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[img] Text (Daftar_Pustaka)
DaftarPustaka.pdf

Download (376kB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Febyani Kalili. 2019. Peningkatan Kemampuan Mengenal Hanzi Dengan Menggunakan Media Gambar ( Memory Spiel ) Bagi Siswa Kelas 5 SDS Bina Pelita BangsaTambun Bekasi. Universitas Kristen Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil apakah penggunaan media gambar memory spiel dapat meningkatkan kemampuan penguasaan kosakata siswa. Skripsi ini berjudul peningkatan kemampuan mengenal hanzi dengan menggunakan media gamabar memory spiel bagi Siswa Kelas 5 SDS Bina Pelita Bangsa-Tambun Bekasi. Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan rendahnya penguasaan hanzi Bahasa mandarin.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan media pembelajaran dengan menggunkan media gambar memory spiel dapat meningkatkan kemampuan penguasaan kosakata siswadalam pelajaran Bahasa mandarin. Hal ini terbukti dari perolehan hasil belajar siswa yang terus meningkat. Dari 13 orang siswa, hasil kondisi awal sebelum menggunakan media gambar memory spiel hanya mencapai rata-rata 30% kemudian pada tes siklus I yang sudah menggunakan media gambar memiliki rata-rata 73,07% serta pada siklus II rata-rata nya menjadi 90,00% Kata kunci: Media gambar, memory spiel, hanzi, pembelajaran Bahasa mandarin

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorElyana, NIDN316038402UNSPECIFIED
Thesis advisorSulistyowati, DewiNIDN325128506UNSPECIFIED
Subjects: LANGUAGE AND LITERATURE
Divisions: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN > Pendidikan Bahasa Mandarin
Depositing User: Mr Alexander Jeremia
Date Deposited: 19 Jan 2021 04:37
Last Modified: 19 Jan 2021 04:37
URI: http://repository.uki.ac.id/id/eprint/3086

Actions (login required)

View Item View Item