ETIKA DAN DISIPLIN DALAM MUTU PELAYANAN (Untuk Guru)

Tampubolon, Manahan P (2012) ETIKA DAN DISIPLIN DALAM MUTU PELAYANAN (Untuk Guru). In: Retreat Bersama Dosen dan Pegawai di Institusi Perguruan Tinggi dan Sekolah-sekolah di Unit-unit Yayasan Pendidikan GMI Wilayah I, Jumat, 24 Agustus 2012, Wisma GMI Bangun Dolok Parapat (Sumatera Utara).

[img]
Preview
Text
ETIKA (GURU).pdf

Download (487kB) | Preview
Official URL: http://repo.uki.ac.id

Abstract

Tujuan dari makalah ini adalah untuk menganalisis hubungan antar variable guru, etika, disiplin dan kualitas pelayanan, untuk mendapatkan pola perilaku yang relevan dengan pencapaian tujuan individu Guru dan organisasi Sekolah. Guru (teacher) adalah orang mempunyai kewajiban untuk membimbing anak didik seutuhnya (the whole person) dengan tujuan membentuk manusia pembangunan yang pancasilais Etika (ethic) adalah perilaku manusia yang teratur tentang apa yang boleh dan apa yang tidak boleh dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Disiplin (diciplin) merupakan bentuk atau pola karakter dengan keunikannya, yang terbentuk melalui kebiasaan untuk melakukan tindakan tertentu, serta dapat dibentuk dengan pelatihan pola perilaku yang diinginkan dan kebiasaan yang diharapkan, dalam sikap yang membawa keberhasilan dalam kehidupan Kualitas pelayanan (service quality) adalah segenap kegiatan ekonomi yang menghasilkan keluaran (outputs) dengan standar prima, berupa produk (physic) atau jasa (non-phisik)

Item Type: Conference or Workshop Item (Speech)
Subjects: PHILOSOPHY. PSYCHOLOGY. RELIGION > Ethics > Ethics
Depositing User: Edi Wibowo
Date Deposited: 18 Oct 2018 06:53
Last Modified: 23 Jan 2019 04:05
URI: http://repository.uki.ac.id/id/eprint/290

Actions (login required)

View Item View Item