Peran Guru Dalam Mengembangkan Literasi di SMK Paskita Global Jakarta Timur

Siregar, Julinda and Simorangkir, Sahat and Murniarti, Erni (2022) Peran Guru Dalam Mengembangkan Literasi di SMK Paskita Global Jakarta Timur. AMMA : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1 (05). pp. 432-439. ISSN 2828-6634

[img] Text
PeranGuruDalamMengembangkanLiterasidiSMKPaskitaGlobal akartaTimur.pdf

Download (599kB)
[img] Text (Hasil_Turnitin)
HasilTurnitinPeranGuruDalamMengembangkanLiterasidiSMKPaskitaGlobalJakartaTimur.pdf

Download (4MB)
Official URL: https://journal.mediapublikasi.id/index.php/amma/i...

Abstract

Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman tentang literasi melalui pelatihan tentang bagaimana peran guru dalam mengembangkan literasi, terutama bagaimana guru memotivasi, memberikan inspirasi dan menjadi fasilitator bagi peserta didik, menjadikan peserta didik mengembangkan literasi dengan membaca berbagai buku-buku yang bervariasi dan membaca buku-buku yang berhubungan dengan mata pelajaran. Narasumber sebagai pelaksana ABDIMAS melakukan kegiatan dengan memberikan berbagai materi kepada guru-guru SMK Paskita Global agar termotivasi, dan menjadi inspirasif juga menjadi fasilitator yang penuh semangat dalam mengembangkan literasi peserta didik. Dengan pengetahuan dan wawasan yang diperoleh para guru-guru dari narasumber profesional yaitu tim abdimas yang memberikan berbagai materi dalam mengembangkan literasi peserta didik, dimana guru menjadi model utama yang berpengaruh terhadap peserta didik untuk menjadi literat. Kata Kunci: Guru, Literasi / The purpose of this activity is to provide an understanding of literacy through training on how the role of teachers in developing literacy, especially how teachers motivate, inspire and become facilitators for students, make students develop literacy by reading various books and reading books. related to the subject. Resource persons as ABDIMAS implementers carry out activities by providing various materials to Paskita Global Vocational School teachers to be motivated, and become inspirational as well as enthusiastic facilitators in developing student literacy. With the knowledge and insight that teachers get from professional resource persons, namely the abdimas team that provides various materials in developing student literacy, where the teacher becomes the main model that influences students to become literators. Keywords: Teacher, Literacy

Item Type: Article
Subjects: EDUCATION
Depositing User: Mr Alexander Jeremia
Date Deposited: 16 Aug 2023 10:10
Last Modified: 17 Aug 2023 08:21
URI: http://repository.uki.ac.id/id/eprint/12041

Actions (login required)

View Item View Item