Pengaruh Tanggungjawab Sosial Perusahaan dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Sub Sektor Konstruksi Bangunan yang Terdaftar Tahun 2017 sampai dengan 2021 di Bursa Efek Indonesia

Buaton, Anne Denika (2023) Pengaruh Tanggungjawab Sosial Perusahaan dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Sub Sektor Konstruksi Bangunan yang Terdaftar Tahun 2017 sampai dengan 2021 di Bursa Efek Indonesia. S1 thesis, Universitas Kristen Indonesia.

[img] Text (Hal_Judul_Daftar_Isi_Daftar_Tabel_Daftar_Gambar_Daftar_Lampiran_Abstrak)
HalJudulDaftarIsiDaftarGambarDaftarTabelDaftarDaftarSingkatanDaftarLampiranDaftarAbstrak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (BAB_I)
BAB 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (176kB)
[img] Text (BAB_II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (435kB)
[img] Text (BAB_III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (594kB)
[img] Text (BAB_IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (397kB)
[img] Text (BAB_V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (34kB)
[img] Text (Daftar_Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (244kB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Fokus dalam penulisan ini terdapat pada penerapan tanggungjawab sosial perusahaan dan profitabilitas unuk menaikkan kualitas nilai saham perusahaan. Untuk memajukan nilai suatu organisasi tersebut, Adapun tujuan penulisan ini yaitu memastikan seperti apa tanggungjawab sosial perusahaan dan profitabilitas berdampak pada nilai suatu organisasi. Strategi yang digunakan ubtuk penelitian ini adalah kuantitatif. Kelompok populasi dalam pertimbangan ini adalah 24 perusahaan subsector konstruksi bangunan yang tercatat dari tahun 2017 sampai dengan tahun 2021 di Bursa Efek Indonesia (BEI). Pengujian dilakukan dengan cara pengujian purposive sampling. Ini terjadi dalam pengujian terhadap 17 perusahaan yang memenuhi kriteria yang dikumpulkan. Jenis penyiapan informasi yang dilakukan dalam penelitian ini adalah informasi tambahan dari catatan-catatan yang dibagikan oleh perusahaan dalam rangka lamporan tahunan dan laporan keuangan. Prosedur pengujian yang digunakan adalah penyelidikan factual grafis, pengujian dugaan praduga klasik, pengujian teori dengan program computer spss 25. Hasil penelitian ini adalah (1) Kewajiban sosial perusahaan memiliki dampak positif dan signifikan terhadap kepercayaan perusahaan, memiliki nilai t-hitung 2.731 dan signifikansi 0.008; (2) Profitabilitas tidak berpengaruh positif dn signifikan terhadap esteem perusahaan karena t-hitung termasuk esteem 0.243 dengan tingkat signifikansi 0.809; (3) tanggungjawab sosial dan profitabilitas secara bersamaan berpengaruh positif dan kritis terhadap nilai perusahaan dengan nilai F-hitung sebesar 3.744 dan tingkat kritis 0.028. Kata kunci : Tanggungjawab sosial perusahaan, Profitabilitas, Nilai perusahaan. / The center in this paper is on the application of corporate social obligation and productivity to extend the quality of the company’s stock esteem. To progress the esteem of an organization, the reason of this paper is to find out how corporate social duty and produktivity affect esteem of organization. The procedure utilized for this investigate is quantitative. The populace bunches beneath this thought are 24 building development susector companies recordet from 2017 to 2021 on the Indonesia Stock Trade (IDX). Testing is done by testing purposive examining. This happened in a test of 17 campanies that met the criteria collected. The sort of data arrangement carried out in this consider is extra data from recods shared by companies within the system of yearly repots and budgetary reports. The test strategies utilized are realistic genuine examinations, classical assumption testing, hypothesis testing with the SPSS 25 computer program. The comes about of this consider are (1) Corporate social duty contains a positive and critical affect corporate believe, includes a t-count esteem of 2.731 and a importance of 0.008 ; (2) Produktivity has no positive and critical impact on company regard since t-count incorporates 0.243 regard with a importance level of 0.809 ; (3) social obligation and benefit at the same time have a positive and basic impact on firm esteem with an F-count of 3.744 and a basic level of 0.028. Keywords: Corporate social responsibility, Profitability, Corporate value

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSidharta, JuanivaNIDN0326067002juaniva.sidharta@uki.ac.id
Thesis advisorSimanjuntak, Ramot P.NIDN9990106352ramot.simanjuntak@uki.ac.id
Additional Information: Nomor PAnggil : T.A 657.458 Ann p 2023
Subjects: SOCIAL SCIENCES
Divisions: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS > Akuntansi
Depositing User: Users 2964 not found.
Date Deposited: 29 May 2023 09:39
Last Modified: 26 Jul 2023 08:21
URI: http://repository.uki.ac.id/id/eprint/11367

Actions (login required)

View Item View Item