Anggraini, Nenny and Sembiring, Carolina F and Tobing, Emerald G.M. and Tarigan, Lucas and Murniarti, Erni (2022) Analisis Pengambilan Keputusan Mahasiswa Dalam Memilih Program Studi S-1 Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Kristen Indonesia. Jurnal Dinamika Pendidikan, 15 (1). pp. 16-29. ISSN 2620 3952
Text
ANALISISPENGAMBILANKEPUTUSANMAHASISWA.pdf Download (327kB) |
|
Text (Hasil Turnitin)
HasilTurnitinANALISISPENGAMBILANKEPUTUSANMAHASISWA.pdf Download (3MB) |
|
Text (Reviewer (Ibu Erni))
ReviewerAnalisisPengambilanKeputusan.pdf Download (79kB) |
Abstract
This study aims to determine the factors that influence students in making their own decisions or being influenced by others in choosing the S1-Management FEB UKI study program. The sample in this study found 100 undergraduate�Management students, where the data analysis used Logistic Regression using a dummy dependent variable (own choice or influenced by others). The results of this study were that most of the respondents were female (71.0%), came from public high schools (61.0%), the respondents' parents worked as entrepreneurs (35.0%), the 2020/2021 class (23.0%), live at parents' house (49.0%), and choose to enter S1 Management study program FEB UKI (69.0%). Products, costs, processes and significant influence on their own decision making or being influenced by others in choosing the S-1 Management Study Program FEB UKI with a value of Sig. < 0.05. Promotion and physical evidence have no effect on their own decision making or are influenced by others in choosing the S-1 Management Study Program FEB UKI which is indicated by the value of Sig. > 0.05. Keywords: marketing mix, own decision or others. / Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi mahasiswa dalam pengambilan keputusan sendiri atau dipengaruhi orang lain dalam memilih program studi S1-Manajemen FEB UKI. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang mahasiswa S1-Manajemen, dimana analisis data menggunakan Regresi Logistik dengan menggunakan variabel dependen bersifat dummy (pilihan sendiri atau dipengaruhi orang lain). Hasil penelitian ini sebagian besar responden berjenis kelamin perempuan (71,0%), berasal dari SMA Negeri (61,0%), orang tua responden bekerja wiraswasta (35,0%), angkatan 2020/ 2021 (23,0%), tinggal di rumah orang tua (49,0%), dan memilih sendiri masuk prodi S1 Manajemen FEB UKI (69,0%). Produk, biaya, proses dan orang berpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan sendiri atau dipengaruhi orang lain dalam memilih Program Studi S-1 Manajemen FEB UKI dengan nilai Sig. < 0,05. Promosi dan bukti fisik tidak berpengaruh terhadap pengambilan keputusan sendiri atau dipengaruhi orang lain dalam memilih Program Studi S-1 Manajemen FEB UKI yang ditunjukkan dengan nilai Sig. > 0,05. Katakunci: bauran pemasaran, keputusan sendiri atau dipengaruhi orang lain
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | EDUCATION |
Depositing User: | Mr Alexander Jeremia |
Date Deposited: | 24 May 2022 06:46 |
Last Modified: | 03 Jun 2022 06:56 |
URI: | http://repository.uki.ac.id/id/eprint/7967 |
Actions (login required)
View Item |