Analisis Kinerja Administrasi Restitusi Pajak Pertambahan Nilai Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Kramat Jati Tahun 2013-2014

Angwarmasse, Marlyen Roliana (2016) Analisis Kinerja Administrasi Restitusi Pajak Pertambahan Nilai Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Kramat Jati Tahun 2013-2014. S1 thesis, Universitas Kristen Indonesia.

[img] Text (Hal_Judul_Daftar_Isi_Daftar_Tabel)
HalJudulDaftarIsiDaftarTabel.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (617kB)
[img] Text (BAB_I)
BABI.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (239kB)
[img] Text (BAB_II)
BABII.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (213kB)
[img] Text (BAB_III)
BABIII.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (92kB)
[img] Text (BAB_IV)
BABIV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (266kB)
[img] Text (BAB_V)
BABV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (93kB)
[img] Text (Daftar_Pustaka)
DaftarPustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (162kB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (889kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jakarta Kramatjati telah memberikan pelayanan administrasi permohonan pengembalian restitusi secara optimal berdasarkan prosedur pemberian permohonan restitusi kepada masyarakat pemohon pengembalian restitusi, dan upaya apa saja yang telah dilakukan KPP Pratama Jakarta Kramatjati untuk mengatasi kendala-kendala yang timbul selama proses pemberian permohonan restitusi. Data yang digunakan bersumber dari data primer KPP Pratama Jakarta Kramatjati untuk periode dua tahun terakhir yaitu dari tahun 2013 sampai dengan tahun 2014 Metodologi penelitian yang digunakan oleh penulis adalah dengan teknis analisis kualitatif. Khusus untuk teknik analisis data yang bersifat kuantitatif dilakukan penulis dengan menganalisa data yang telah diperoleh untuk mendapatkan makna yang lebih luas dengan menghitung serta menginterpretasikan data yang telah dianalisa tersebut dihubungkan dengan teori yang ada.. Kesimpulan yang dapat ditarik, bahwa KPP Pratama Jakarta Kramatjati telah melaksanakan prosedur pemberian restitusi dengan optimal. Pemeriksa pajak pada KPP Pratama Jakarta Kramatjati telah melakukan serangkaian kegiatan untuk mencari, mengumpulkan, mengolah data dan atau keterangan lainnya untuk menguji kepatuhan pemenuhan kewajiban perpajakan dan untuk tujuan lain dalam rangka melaksanakan ketentuan peraturan perundang-undangan perpajakan. Masih banyaknya pemohon pengembalian restitusi yang belum mengerti cara pengajuan permintaan pengembalian restitusi, sehingga timbul kendala pada saat pengajuan konfirmasi yang akan mengakibatkan terhambatnya proses pemeriksaan.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorPanjaitan, Robert PUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorSimanjuntak, GunturUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: SOCIAL SCIENCES > Public finance > Customs administration
SOCIAL SCIENCES > Management
Divisions: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS > Akuntansi
Depositing User: Ms Rosaliana Wati
Date Deposited: 19 Jul 2022 02:41
Last Modified: 08 Oct 2024 10:57
URI: http://repository.uki.ac.id/id/eprint/8450

Actions (login required)

View Item View Item