Analisis Kepuasan Konsumen Atas Pelayanan Hotel Mekarsari Indah Cileungsi Universitas Kristen Indonesia

Siagian, Julesron (2016) Analisis Kepuasan Konsumen Atas Pelayanan Hotel Mekarsari Indah Cileungsi Universitas Kristen Indonesia. S1 thesis, Universitas Kristen Indonesia.

[img] Text (Hal_Judul_Daftar_Isi_Daftar_Tabel_Daftar_Gambar)
HalJudulDaftarIsiDaftarTabelDaftarGambar.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (305kB)
[img] Text (BAB_I)
BABI.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (34kB)
[img] Text (BAB_II)
BABII.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (145kB)
[img] Text (BAB_III)
BABIII.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (240kB)
[img] Text (BAB_IV)
BABIV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (666kB)
[img] Text (BAB_V)
BABV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (24kB)
[img] Text (Daftar_Pustaka)
DaftarPustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (20kB)

Abstract

Jumlah pengunjung mengalami penurunan pada bulan Februari-April tahun 2016 dan kembali meningkat pada bulan Mei 2016. Jumlah pengunjung bilan Mei 2016, 2895 orang dan jumlah pengunjung terendah terjadi pada bulan April 2016, 2647 orang. Total pengunjung Hotel Mekarsari Indah, Cileungsi periode Januari – Mei 2016 adalah 15557 orang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kepuasan konsumen berdasarkan kepentingan dan kinerja Hotel Mekarsari Indah, Cileungsi serta untuk mengetahui atribut apa saja yang menyebabkan kepuasan konsumen Hotel Mekarsari Indah, Cileungsi. Sumber data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui kuesioner kepada 100 orang responden, yaitu konsumen yang berkunjung ke Hotel Mekarsari Indah, Cileungsi sedangkan data sekunder diperoleh melalui studi kepustakaan dengan membaca buku pemasaran dan sumber data lainnya yang masih berhubungan dengan penelitian ini. Metodologi penelitian yang digunakan adalah Importance Performance Analysis, sedangkan untuk mengukur hasil dari tanggapan responden terhadap pernyataan-pernyataan responden menyangkut kepuasan konsumen, menggunakan Likert score, dan Diagram Kartesius untuk membuktikan atau menguji statistik. Melalui penelitian ini dapat diketahui baik variabel kepentingan dan kinerja tingkat keakuratan data melalui tabel Anova dengan memperoleh Гn kinerja = 0,937 dan Гn kepentingan = 0.953, dapat disimpulkan bahwa data hasil penyebaran kuisioner yang dilakukan peneliti terhadap responden dinyatakan akurat. Kesimpulan yang dapat ditarik berdasarkan hasil penelitian hasil penelitian adalah atribut yang terdapat pada kuadran kedua merupakan atribut yang perlu dipertahankan, area parkir memadai dan lokasi hotel yang strategis.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: SOCIAL SCIENCES > Personnel management. Employment management
SOCIAL SCIENCES > Management
Divisions: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS > Manajemen
Depositing User: Mr Alexander Jeremia
Date Deposited: 18 Jul 2022 08:05
Last Modified: 08 Oct 2024 10:40
URI: http://repository.uki.ac.id/id/eprint/8442

Actions (login required)

View Item View Item