Gumilang Satyawarta, Anggraito (2017) Analisis Risiko Dalam Penggunaan Konsep Know Your Customer Pada Sme Banking Bank Danamon. S2 thesis, Universitas Kristen Indonesia.
Text (Hal_Judul_Abstrak_Daftar_Isi_Daftar_Tabel_Daftar_Gambar)
HalJudulAbstrakDaftarIsiDaftarTabelDaftarGambar.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives. Download (284kB) |
|
Text (BAB_III)
BABII.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives. Download (238kB) |
|
Text (BAB_I)
BAB1.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives. Download (172kB) |
|
Text (BAB_IV)
BABIV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives. Download (482kB) |
|
Text (BAB_III)
BABIII.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives. Download (343kB) |
|
Text (Daftar_Pustaka)
DaftarPustaka.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives. Download (94kB) |
|
Text (BAB_V)
BABV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives. Download (92kB) |
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives. Download (172kB) |
Abstract
Manajemen risiko merupakan aktivitas manajemen di dalam mempersiapkan strategi untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diharapkan muncul. Prinsip mengenal nasabah atau KYC (Know Your Customer) merupakan prinsip yang dilaksanakan bank untuk mengetahui identitas, kegiatan dan tujuan nasabah. Prinsip ini berguna untuk memantau kegiatan dan menghindari tindak kejahatan seperti pencucian uang serta transaksi penipuan oleh nasabah. Prinsip KYC yang kurang sempurna dapat mengakibatkan bank-bank harus berhadapan dengan risiko perbankan yang terkait dengan penilaian masyarakat, nasabah atau mitra transaksi bank terhadap bank yang bersangkutan, yaitu risiko reputasi, risiko operasional, risiko hukum, dan risiko konsentrasi. Penelitian ini menggunakan Kuesioner sebagai datanya dan Heatmap sebagai alat analisisnya. Diawali dengan identifikasi risiko kemudian mengukur risiko dengan menghitung peluang dan dampak dari risiko tersebut dan merancang manajemen risiko sebagai mitigasinya. Kata kunci : Manajemen risiko, Know Your Customer, Small Medium Enterprise
Item Type: | Thesis (S2) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | GENERAL WORKS | ||||||||||||
Divisions: | PROGRAM PASCASARJANA > Magister Manajemen | ||||||||||||
Depositing User: | Ms Rosaliana Wati | ||||||||||||
Date Deposited: | 08 Jul 2022 08:35 | ||||||||||||
Last Modified: | 20 Jul 2022 08:12 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uki.ac.id/id/eprint/8310 |
Actions (login required)
View Item |