Adinugraha, Fajar (2018) MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK PADA MATA KULIAH MEDIA PEMBELAJARAN. Jurnal SAP, 3 (1). pp. 1-9. ISSN 2527 967X
|
Text
249. Fajar Adinugraha 2018.pdf Download (451kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan bentuk kegiatan mata kuliah Media Pembelajaran dengan model Pembelajaran Berbasis Proyek. Selain itu, untuk mengetahui gambaran persepsi mahasiswa terhadap model Pembelajaran Berbasis Proyek pada mata kuliah Media Pembelajaran. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui gambaran tanggapan mahasiswa terhadap kemampuan dosen mengajar menggunakan model Pembelajaran Berbasis Proyek. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang menggunakan metode studi pustaka dan survey. Salah satu bentuk kegiatan mata kuliah Media Pembelajaran dengan model Pembelajaran Berbasis Proyek adalah pembuatan media video tutorial dengan tahapan: 1) pembuatan power point interaktif mengggunakan aplikasi Microsoft Office Power Point; 2) pembuatan flash menggunakan aplikasi iSpring free 7; 3) pembuatan video tutorial menggunakan aplikasi Screecast-O-Matic; dan 4) publikasi melalui media sosial Youtube. Persepsi mahasiswa terhadap model Pembelajaran Berbasis Proyek pada mata kuliah Media Pembelajaran adalah pada kategori baik (sangat baik 30% dan baik 70%). Selanjutnya, tanggapan mahasiswa terhadap kemampuan dosen mengajar menggunakan model Pembelajaran Berbasis Proyek adalah pada kategori baik (sangat baik 50% dan baik 50%). Kata Kunci : Pembelajaran Berbasis Proyek, persepsi mahasiswa, media pembelajaran
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | EDUCATION EDUCATION > Special aspects of education |
Depositing User: | Ms Sari Mentari Simanjuntak |
Date Deposited: | 12 Jun 2019 03:45 |
Last Modified: | 12 Jun 2019 03:45 |
URI: | http://repository.uki.ac.id/id/eprint/756 |
Actions (login required)
View Item |