HUBUNGAN STRATEGI PEMBELAJARAN BAHASA DAN HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS

Simatupang, Masda Surti (2008) HUBUNGAN STRATEGI PEMBELAJARAN BAHASA DAN HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS. Forum Kependidikan, 27 (2). pp. 124-130. ISSN 0215-9392

[img]
Preview
Text
Hub strategi pembelajaran dan hasil belajar bhs Inggris.pdf

Download (144kB) | Preview
Official URL: https://ejournal.unsri.ac.id/index.php/jpk/index

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pembelajaran bahasa yang digunakan oleh mahasiswa yang mendapat mata kuliah bahasa Inggris sebagai Mata Kuliah Umum di Universitas Bina Nusantara Jakarta dan apakah strategi tersebut berhubungan dengan hasil belajarnya. Hasil penelitian menggunakan metode Regresi menunjukkan bahwa strategi pembelajaran bahasa tidak berhubungan secara signifikan dengan hasil belajar. Hal ini menunjukkan bahwa tidak cukup satu strategi dalam mempelajari mata kuliah umum Bahasa Inggris karena terdapat lebih dari satu ketrampilan berbahasa yang terintegrasi dalam satu paket yang terdiri dari reading comprehension, vocabulary building, structure, dan writing, yang semuanya dipelajari secara bersama-sama dalam setiap bab/ pertemuan.

Item Type: Article
Subjects: LANGUAGE AND LITERATURE
Depositing User: Edi Wibowo
Date Deposited: 18 Mar 2019 10:02
Last Modified: 18 Mar 2019 10:02
URI: http://repository.uki.ac.id/id/eprint/700

Actions (login required)

View Item View Item