Pendidikan Multikultural Menuju Pendidikan yang Humanis

Nadeak, Bernadetha (2014) Pendidikan Multikultural Menuju Pendidikan yang Humanis. Jurnal Pendidikan dan Teologi Kristen (AREOPAGUS), 12 (1). pp. 67-75. ISSN 1693 5772

[img]
Preview
Text
pendidikan multikultural menuju pendidikan yang humanis_compressed.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Reviewer)
Reviewer Pendidikan Multikultural menuju yang humanis.pdf

Download (357kB) | Preview
Official URL: http://repo.uki.ac.id

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk mendeskripsikan kajian tentang konsep teori dan aplikasi pendidikan multikultural menuju pendidikan yang humanis. Artikel ini merupakan kajian pustaka yang menganalisis berbagai teori ahli tentang pendidikan multikultural, sejarah, tujuan, dan fungsinya dalam proses pendidikan masyarakat Indonesia sebagai masyarakat majemuk. Hasil kajian ini menjelaskan bahwa Pendidikan dalam konteks pembangunan nasional mempunyai fungsi sebagai pemersatu bangsa, penyamaan kesempatan, dan pengembangan potensi diri. Pendidikan diharapkan memperkuat keutuhan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, memberi kesempatan yang sama bagi pembangunan, dan memungkinkan setiap warga negara untuk mengembangkan potensi yang dimilikinya secara optimal.

Item Type: Article
Subjects: EDUCATION
Depositing User: Edi Wibowo
Date Deposited: 03 Dec 2018 10:21
Last Modified: 03 Dec 2018 10:21
URI: http://repository.uki.ac.id/id/eprint/478

Actions (login required)

View Item View Item