Pengaruh Manajemen Pembelajaran dan Pengalaman Praktek Kerja Industri Terhadap Kesiapan Kerja Siswa SMK Negeri 5 Toraja Utara

Sallata, Rosa and Kailola, Lisa Gracia and Simbolon, Bintang R. (2021) Pengaruh Manajemen Pembelajaran dan Pengalaman Praktek Kerja Industri Terhadap Kesiapan Kerja Siswa SMK Negeri 5 Toraja Utara. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5 (1). pp. 461-464. ISSN 2614 3097

[img] Text
PengaruhManajemenPembelajarandanPengalamanPraktek.pdf

Download (217kB)
[img] Text (Reviewer)
ReviewerPengaruhManajemenPembelajarandanPengalamanPraktek.pdf

Download (2MB)
Official URL: https://jptam.org/index.php/jptam/issue/view/18

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh manajemen pembelajaran dan pengalaman praktek kerja industri terhadap kesiapan kerja siswa SMK Negeri 5 Toraja Utara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Teknik penentuan sampel menggunakan Geoogle form. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa terdapat pengaruh variabel Manajemen Pembelajaran terhadap kesiapan kerja siswa pada SMKN 5 Toraja Utara. Hal ini berdasarkan hasil uji t dimana nilai t hitung pada variabel Manajemen Pembelajaran sebesar 3,955 dimana lebih dari t tabel untuk jumlah data 29 diperoleh yaitu 1,699. sehingga Ho ditolak dan Ha diterima.Terdapat pengaruh variabel Manajemen Pembelajaran terhadap kesiapan kerja siswa pada SMKN 5 Toraja Utara. Hal ini berdasarkan hasil uji t dimana nilai t hitung pada variabel Manajemen Pembelajaran sebesar 3,955 dimana lebih dari t tabel 1,699. sehingga Ho ditolak dan Ha diterimaTerdapat pengaruh secara bersama-sama variabel Manajemen Pembelajaran dan pengalaman praktek kerja industri terhadap kesiapan kerja siswa pada SMKN 5 Toraja Utara. Hal ini berdasarkan hasil uji F dengan nilai signifikansi (Sig.) sebesar 0,000

Item Type: Article
Subjects: EDUCATION
Depositing User: Mr. Edi Wibowo
Date Deposited: 29 Apr 2021 09:46
Last Modified: 29 Apr 2021 09:46
URI: http://repository.uki.ac.id/id/eprint/4330

Actions (login required)

View Item View Item