Pengaruh Pajak dan Tunneling Incentive Terhadap Keputusan Perusahaan Melakukan Transfer Pricing Sub Sektor Makanan dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia.

Lumban Gaol, Sari Wulandari (2018) Pengaruh Pajak dan Tunneling Incentive Terhadap Keputusan Perusahaan Melakukan Transfer Pricing Sub Sektor Makanan dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. S1 thesis, Universitas Kristen Indonesia.

[img] Text (Hal_Judul_Abstrak_Daftar_Isi)
HalJudulAbstrakDaftarIsi.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB_I)
BABI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB)
[img] Text (BAB_II)
BABII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (461kB)
[img] Text (BAB_III)
BABIII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (429kB)
[img] Text (BAB_IV)
BABIV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (488kB)
[img] Text (BAB_V)
BABV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[img] Text (Daftar_Pustaka)
DaftarPustaka.pdf

Download (200kB)

Abstract

Tujuan penelitian: (1) Untuk mengetahui pengaruh beban pajak terhadap keputusan perusahaan melakukan transfer pricing (2) Untuk mengetahui pengaruh tunneling incentive terhadap keputusan perusahaan melakukan transfer pricing (3) Untuk mengetahui secara simultan pengaruh pajak dan tunneling incentive terhadap keputusan perusahaan melakukan transfer pricing Analisis data: dilakukan dengan menggunakan metode analisis logistic regression mengggunakan software SPSS 22. Metode pengumpulan data yang digunakan dengan metode penelitian pustaka dan dokumentasi. Data yang digunakan adalah data laporan keuangan tahunan yang diperoleh dari bursa efek Indonesia dari tahun 2012-2016. Kesimpulan: Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pajak berpengaruh signifikan negative, dan tunneling incentive berpengaruh signifikan negative akan tetapi setelah dilakukan pengujian simultan pajak dan tunneling incentive berpengaruh signifikan positif. Saran: (1) Penelitian ini hanya menghasilkan koefisien determinasi sebesar 32,7%. Oleh sebab itu masih ada variabel lain yang berpengaruhi pada keputusan perusahaan untuk melakukan transfer pricing (2) Penambahan variabel-variabel lain selain pajak dan tunneling incentive seperti mekanisme bonus, ukuran perusahaan dan lain sebagainya sehingga dapat memberikan penelitian yang lebih baik lagi.(3) Transfer pricing adalah dummy, diharapkan pada peneliti selanjutnya dapat menggunakan pengukuran lain yang lebih menjelaskan transaksi transfer pricing sehingga hasil yang diperoleh dapat lebih tepat dan rinci.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorJuaniva, SidhartaNIDN326067006UNSPECIFIED
Thesis advisorSihombing, Christina N.NIDN325126102UNSPECIFIED
Subjects: SOCIAL SCIENCES > Public finance > Revenue. Taxation. Internal revenue
Divisions: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS > Akuntansi
Depositing User: Ms Mentari Simanjuntak
Date Deposited: 07 Apr 2021 07:17
Last Modified: 07 Apr 2021 07:17
URI: http://repository.uki.ac.id/id/eprint/4198

Actions (login required)

View Item View Item