Pengaruh Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Guru pada SMK Kristen Tagari

Panggalo, Otta and Limbong, Mesta and Kailola, Lisa Gracia (2021) Pengaruh Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Guru pada SMK Kristen Tagari. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5 (1). 501 -506. ISSN 2614 3097

[img] Text
PengaruhKepuasanKerjaterhadapKinerjaGuru.pdf

Download (514kB)
[img] Text (Reviewer (Ibu Mesta))
ReviewerPengaruhKepuasan.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Reviewer)
ReviewerPengaruhKepuasanKerjaTerhadapKInerjaGuru.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Hasil_Turnitin)
HasilTurnitinPengaruhKepuasanKerjaterhadapKinerjaGurupadaSMKKristenTagari.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://www.jptam.org/index.php/jptam/issue/view/1...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja guru pada SMK Kristen Tagari. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 83 orang guru. Metode yang digunakan adalah analisis regresi sederhana. Data dikumpulkan dengan kuesioner dan analisis menggunakan spss versi 26.0. hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kepuasan kerja guru SMK Kristen Tagari (X) sesuai dengan skor perolehan kuesioner mayoritas responden pada pilihan jawaban sangat setuju. Membuktikan bahwa dalam kepuasan kerja sudah sangat baik. Kedua, variabel kinerja guru pada SMK Kristen Tagari pada hasil penelitian menunjukkan bahwa responden mayoritas memilih jawaban sangat setuju membuktikan bahwa kinerja guru sangat baik. Dari analisis juga didapat tingkat signifikansi kepuasan kerja sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 (0,000 <0,05). artinya Kepuasan kerja (X) berpengaruh signifikan terhadap Kinerja guru(Y). nilai koefisien determinasi sebesar 0.215. artinya persentase ukuran kemampuan variabel X menjelaskan Y adalah 21,5%. Sisanya 78,5 % dipengaruhi oleh factor lain.

Item Type: Article
Subjects: EDUCATION
Depositing User: Mr. Admin Repository
Date Deposited: 24 Mar 2021 09:31
Last Modified: 18 Mar 2023 19:20
URI: http://repository.uki.ac.id/id/eprint/4128

Actions (login required)

View Item View Item