Peranan Guru pembimbing dalam mengembangkan diri siswa, potensi, bakat, minat yang dimiliki

Ernawati, Renatha (2015) Peranan Guru pembimbing dalam mengembangkan diri siswa, potensi, bakat, minat yang dimiliki. In: Prosiding Seminar Nasional Bimbingan dan Konseling. Universitas Muhammadiyah Malang, Malang, pp. 112-115. ISBN 978 979 796 149 7

[img]
Preview
Text
buku 2015.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Sertifikat)
sertifikat 2015.pdf

Download (192kB) | Preview
Official URL: http://repo.uki.ac.id

Abstract

Pendidikan merupakan faktor utama dalam membangun suatu bangsa. Melalui pendidikan suatu bangsa dapat menjadi cerdas, terampil dan berbudi pekerti luhur. Untuk itulah pemerintah Indonesia terus menerus membenahi system pendidikan, sehingga melalui peraturan pemerintah No.19 tahun 2005 mengamatkan bahwa setiap satuan satuan pendidikan memiliki kurikulum tersendiri, yang dikenal istilah "Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan" Dalam peraturan tersebut dikatakan bahwa pengembangan diri bukan Guru Pembimbing merupakan mata pelajaran yang diasuh oleh guru. Pengembangan diri dilaksanakan dalam bentuk kegiatan ekstrakulikuler dan pelayanan konseling dengan tujuan untuk memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk mengembangkan dan mengekspresikan diri sesuai dengan kebutuhan bakat, minat setiap peserta didik sesuai dengan kondisi sekolah.

Item Type: Book Section
Subjects: EDUCATION > Theory and practice of education > Educational consultants and consulting
Depositing User: Edi Wibowo
Date Deposited: 29 Oct 2018 09:04
Last Modified: 29 Oct 2018 09:04
URI: http://repository.uki.ac.id/id/eprint/383

Actions (login required)

View Item View Item