Ernawati, Renatha (2015) Peranan Guru pembimbing dalam mengembangkan diri siswa, potensi, bakat, minat yang dimiliki. In: Prosiding Seminar Nasional Bimbingan dan Konseling. Universitas Muhammadiyah Malang, Malang, pp. 112-115. ISBN 978 979 796 149 7
|
Text
buku 2015.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Sertifikat)
sertifikat 2015.pdf Download (192kB) | Preview |
Abstract
Pendidikan merupakan faktor utama dalam membangun suatu bangsa. Melalui pendidikan suatu bangsa dapat menjadi cerdas, terampil dan berbudi pekerti luhur. Untuk itulah pemerintah Indonesia terus menerus membenahi system pendidikan, sehingga melalui peraturan pemerintah No.19 tahun 2005 mengamatkan bahwa setiap satuan satuan pendidikan memiliki kurikulum tersendiri, yang dikenal istilah "Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan" Dalam peraturan tersebut dikatakan bahwa pengembangan diri bukan Guru Pembimbing merupakan mata pelajaran yang diasuh oleh guru. Pengembangan diri dilaksanakan dalam bentuk kegiatan ekstrakulikuler dan pelayanan konseling dengan tujuan untuk memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk mengembangkan dan mengekspresikan diri sesuai dengan kebutuhan bakat, minat setiap peserta didik sesuai dengan kondisi sekolah.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Subjects: | EDUCATION > Theory and practice of education > Educational consultants and consulting |
Depositing User: | Mr. Admin Repository |
Date Deposited: | 29 Oct 2018 09:04 |
Last Modified: | 29 Oct 2018 09:04 |
URI: | http://repository.uki.ac.id/id/eprint/383 |
Actions (login required)
View Item |